Cara Mengubah Default Browser di Windows 11

Cara Mengubah Default Browser di Windows 11

Pernah tidak merasa kesal karena setiap kali klik link justru terbuka di browser yang tidak diinginkan? Di Windows 11, kamu bisa mengganti browser default sesuai selera. Tidak perlu bingung, tak perlu pusing, karena di sini kita bakal bahas step by step cara mudah untuk melakukannya.

Browser default itu ibarat seperti rumah pertama yang kamu kunjungi saat sedang jalan-jalan di dunia maya. Penting sekali untuk membuat diri senyaman mungkin di “rumah” yang pas. Microsoft Edge sih oke-oke saja, tapi bisa jadi kamu lebih cocok sama Google Chrome, Mozilla Firefox, atau yang lain. Maka dari itu, di artikel ini kita akan membagikan cara simpel unyuk mengganti browser default kamu di Windows 11.

Cara Mudah Mengubah Default Browser di Windows 11

Seperti biasa, tak perlu banyak kata-kata lagi langsung saja ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Buka Pengaturan Windows.

    Buka Pengaturan Windows

  2. Klik menu Aplikasi.

    Klik Menu Aplikasi

  3. Selanjutnya pilih menu Aplikasi Default.

    Memilih Menu Aplikasi Default

  4. Gulir ke bawah dan pilih browser favorit.

    Memilih Browser Favotir untuk Dijadikan Default

  5. Setelah itu klik pada tombol Tetapkan Default.

    Menjadikan Browser Sebagai Default di Windows 11

Sebagai contoh di atas, saya menjadikan Google Chrome sebagai browser default. Dan setelah menerapkannya, kini seluruh link yang dibuka akan dialihkan langsung ke browser yang dipilih tadi.

Baca juga: Ini Dia Ekstensi Autentikasi Dua Faktor untuk Browser

Terkadang browser bawaan sistem operasi tidak selalu jadi pilihan hati. Mungkin karena fiturnya yang kurang, atau mungkin karena sudah terlanjur nyaman dengan browser yang lain. Apa pun alasanmu, mengubah browser default bisa menjadi pengalaman online kamu makin personal dan efisien.

Demikian artikel ini tentang cara gampang untuk mengubah browser default di Windows 11. Semoga artikel ini bisa membantu kamu untuk mencapai pengalaman browsing yang lebih nyaman. Jangan lupa, eksplorasi itu penting untuk menemukan sesuatu yang terbaik buat kamu.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *