Cara Pasang Ekstensi Avast VPN di Browser

Cara Pasang Ekstensi Avast VPN di Browser

Selain produk antivirus, Avast juga memiliki produk VPN berbayar untuk kepentingan privasi di internet. Walau fitur VPN yang mereka sediakan terbilang standar, tapi keunggulannya adalah tersedia banyak lokasi server negara yang dapat digunakan tanpa ada batasan.

Layanan program Avast VPN juga sering diperbarui, baik di perangkat ponsel maupun di komputer. Tampilan yang sederhana membuat pengguna dapat dengan mudah memilih server negara dan juga sekaligus mengaktifkannya.

Tapi kamu juga perlu tahu bahwa Avast VPN memiliki ekstensi yang bisa di-integrasikan pada browser di komputer. Dengan begitu kamu dapat mengontrol VPN hanya melalui browser dan tidak perlu lagi bolak-balik membuka program/aplikasi lagi.

Cara Memasang Ekstensi Avast VPN pada Browser

Saat ini ekstensi VPN di Avast hanya mendukung untuk browser Firefox dan Chrome saja. Dan untuk memasangnya pun sebenarnya sangat mudah, yang terpenting adalah kamu telah menginstal program Avast VPN ini di komputer/laptop yang kamu pakai sekarang.

Dan ini dia langkah-langkah untuk memasang ekstensi Avast VPN di browser:

  1. Buka aplikasi Avast SecureLine VPN.
  2. Klik pada opsi Menu.
  3. Kemudian klik pada menu Ekstensi Browser.
  4. Lalu klik pada tombol Tambahkan Ekstensi pada browser yang kamu inginkan.
  5. Lalu kamu akan dialihkan ke Web Store browser, dan silakan klik tombol Add to Browser untuk mulai memasangnya.
  6. Selesai, kini Avast VPN dapat diakses melalui ikon disisi kanan atas browser.

Mulai sekarang ketika kamu ingin mengaktifkan VPN, cukup mengetuk ikon pada browser saja dan tidak perlu membuka program atau aplikasi lagi. Dan kekurangan yang ada pada ekstensi tersebut adalah perangkat harus telah menginstal program Avast SecureLine VPN, karena ekstensi ini ibaratnya hanya sebagai perantara saja untuk mempercepat proses menghubungkan.

Baca juga: Cara Mengatasi Avast Antivirus Tidak Bisa Dibuka

Kesimpulan

Ekstensi browser yang disediakan pada Avast VPN hanya bertujuan untuk kemudahan dalam menyambungkan jaringan VPN. Jadi ketika itu tersambung, koneksi internet akan langsung ter-enkripsi pada segala program, alias tidak terbatas pada browser saja.

Saat ini layanan VPN dari Avast tidak menyediakan akses untuk menghubungkan melalui program lain, misalnya konfigurasi untuk OpenVPN. Jika itu ada, pastinya akan lebih banyak lagi pengguna yang tertarik untuk memakai layanan ini.

Dan sebelum mengakhiri, disini saya ingin mengingatkan bahwa Avast VPN memiliki akses gratis uji coba selama 7 hari, jadi kamu bisa mencoba terlebih dahulu performa dari server VPN yang disediakan sebelum mulai berlangganan.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.