Cara Berpindah Akun Instagram ke HP Baru

Instagram menjadi salah satu media sosial yang paling populer digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Dengan begitu banyaknya pengguna yang aktif, tidak mengherankan jika banyak orang yang ingin membawa akun Instagram mereka ke mana-mana.

Namun beberapa orang masih merasa sulit untuk memindahkan akun Instagram mereka ke ponsel baru. Oleh karena itu, di dalam artikel ini, saya akan memberikan panduan langkah demi langkah untuk berpindah akun Instagram dari ponsel lama ke ponsel baru dengan mudah dan cepat.

Tutorial Memindahkan Akun Instagram ke Ponsel Baru

1. Pasang Aplikasi Instagram di Ponsel Baru

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi Instagram dari App Store untuk iOS dan Play Store untuk Android. Di sebagian ponsel Android biasanya telah terpasang aplikasi Instagram dari default pabrik, dan apabila itu benar, silakan cukup meng-update atau memperbarui versi aplikasinya saja.

2: Masuk ke Akun Instagram

Kamu tidak harus membuat akun baru apabila hanya ingin memindahkannya saja. Sedikit informasi saja, bahwa setiap foto atau video yang kamu unggah telah tersimpan pada penyimpanan server Instagram, atau dengan maksud itu tidak tersimpan di ponsel lama kamu.

Maka dari itu, yang perlu dilakukan hanyalah masuk kembali ke akun menggunakan informasi yang sama pada ponsel lama. Misalnya apabila dulu mendftar menggunakan nomor ponsel, maka cukup ketikkan nomornya dan masukkan kode verifikasinya.

Masuk ke Akun Instagram

Atau jika dulu mendaftar menggunakan email, maka silakan ketik alamat emailnya beserta sandinya pada kolom yang tersedia pada saat masuk ke Instagram. Tetapi apabila terdapat kondisi dimana kamu lupa dengan sandinya, maka silakan gunakan fitur lupa kata sandi untuk mengatasinya.

3: Keluarkan Akun Instagram di Ponsel Lama dan Amankan

Setelah kamu berhasil masuk ke Instagram pada ponsel yang baru, maka tahap selanjutnya adalah mengeluarkan (logout) akun tersebut di ponsel lama. Hal ini penting untuk dilakukan karena merupakan bagian dari mengamankan akun Instagram kamu supaya tidak disalahgunakan.

Jangan lupa untuk mengatur ulang Autentikasi Dua Faktor apabila sebelumnya mengaktifkannya. Dan untuk mengaturnya, silakan nonaktifkan terlebih dahulu fitur tersebut di pengaturan, setelah itu hidupkan kembali.

Mengaktifkan Kembali Autentikasi Dua Faktor

Mengapa perlu untuk mengatur ulang? Karena aplikasi otentikatornya berada di ponsel lama sehingga itu juga harus dipindahkan ke ponsel yang baru. Tetapi hal ini hanya bagi pengguna yang mengaktifkan autentikasi dua faktor saja, jika sebelumnya tidak mengaktifkannya, maka bisa melewati bagian ini.

Dan selesai, kini akun Instagram kamu telah berpindah ke ponsel baru dengan aman.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Autentikasi Dua Faktor di Facebook

Kesimpulan

Mentransfer akun Instagram ke ponsel baru bukanlah hal yang sulit apabila kamu mengikuti panduan yang telah saya berikan di atas. Dengan cara ini kamu dapat terus mengakses akun Instagrammu dan berbagi momen penting dalam hidupmu atau dengan teman-teman dan keluarga, di mana pun kamu berada. Yang terpenting adalah tidak perlu ragu dalam melakukannya karena segalanya akan baik-baik saja.

Jika pun kamu memiliki pertanyaan terkait tutorial di atas, maka jangan menunggu lama lagi dan langsung tuliskan kendalanya pada kolom komentar di bawah artikel ini.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *