Cara Membuat Kode QR Akun Instagram

Membagikan Akun Instagram dengan Kode QR yang Keren

Setiap akun Instagram kini memiliki kode QR yang bisa dibagikan ke publik untuk mendapatkan pengikut. Kode QR tersebut memiliki beberapa gaya yang bisa dipilih, dari gaya emoji, warna gradiasi, atau foto wajah.

Jika kamu merupakan pengguna BBM pada masanya, pasti tidak akan lupa terhadap fitur share PIN yang juga merupakan kode QR. Fitur tersebut kini diterapkan di Instagram, namun perbedaannya, pengguna bisa memilih jenis gaya terhadap kode QR yang akan dibagikan.

Mendapatkan Kode QR Akun Instagram Melalui Aplikasi

Fitur ini bisa diakses melalui aplikasi ataupun website. Namun untuk mendapatkan jenis gaya yang lengkap, sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi. Dan berikut ini langkah-langkah untuk mendapatkan kode QR tersebut.

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Silakan menuju Profil.

    Menuju Profil Instagram

  3. Ketuk pada opsi strip tiga (menu).

    Klik Opsi Menu

  4. Selanjutnya pilih pada menu Kode QR.

    Membagikan Kode QR di Instagram

  5. Kini kode QR akan tampil dan siap untuk dibagikan.

    Kode QR pada Instagram

Untuk mengubah gaya, opsi tersebut ada dibagian tengah atas. Cukup ketuk dan pilih gaya sesuai yang diharapkan supaya kode QR menjadi lebih keren. Dan apabila sudah, ketuk pada opsi bagikan dipojok kanan atas.

Baca juga: Cara Membuat Kode QR Sendiri dengan Mudah

Membagikan Kode QR Instagram Melalui Website

Seperti yang saya katakan diatas tadi, bahwa untuk mendapatkan kode QR ini tak hanya bisa dilakukan dari aplikasi saja, tapi juga bisa lewat website (desktop), hanya saja gaya yang disediakan terbatas warna saja.

Caranya nyaris sama, silakan menuju bagian Profil di Instagram, dan klik pada ikon roda gigi (pengaturan), dan setelah itu pilih pada menu QR Code, lalu kamu bisa memilih warna dan mengunduhnya langsung sebagai gambar.

Mendapatkan Kode QR Instagram Melalui Website


Membagikan kode QR secara publik sama halnya seperti membagikan akun. Dan tentunya ini sangat diperuntungkan bagi akun yang menggunakan username panjang dan sulit untuk diketik manual. Jadi tinggal membagikan kodenya, dan di ponsel lain hanya perlu men-scan dengan kamera, dan setelah itu akun akan terbuka seketika.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.