Tutorial Spawn Boss Ghost di Growtopia

Growtopia adalah game MMO yang sangat populer di kalangan anak muda saat ini. Game ini menawarkan banyak fitur spesial, salah satunya adalah Boss Ghost. Namun banyak pemain yang kesulitan untuk memahami cara melakukan spawn. Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas tentang tutorial spawn Boss Ghost di Growtopia secara lengkap beserta cara untuk mengalahkannya.

Sebelum memulai tutorialnya, ada baiknya kita memahami terlebih dahulu apa itu Boss Ghost. Jadi Boss Ghost adalah monster besar berwarna ungu yang akan memberikan hadiah berharga berupa item Boss Goo bagi pemain yang berhasil mengalahkannya. Tetapi untuk bisa mengalahkannya, pemain harus melakukan spawn atau memunculkannya terlebih dahulu. Nah, bagaimana caranya melakukannya? Simak beberapa penjelasan berikut ini.

1. Persiapkan Item yang Dibutuhkan

Beberapa item di bawah ini harus dimiliki supaya bisa melakukan spawn:

  • DSB
  • Node
  • GIJ
  • Set Ghost Lengkap

Jika semua itu sudah disiapkan, kini kamu bisa lanjut ke langkah berikutnya untuk pembuatan world khusus untuk membasmi Boss Ghost tersebut.

2. Membuat World Khusus

Buatlah world baru yang bertujuan untuk memunculkan (spawn) dan menghabisi Boss Ghost. Apabila ingin menjadikan world itu sebagai profit, silakan tanya-tanya tentang cara membuatnya ke world CARIGOO supaya dibantu oleh seseorang atau admin di sana.

Berikut ini gambaran untuk setiap area yang perlu dibuat:

Area Tiket

Area Tiket

Area Spawn

Area Spawn

Area Node

Area Node

Penting untuk diketahui bahwa World Lock yang dihabiskan pada saat spawn dapat mencapai 24 sampai 26 WL. Dan apabila dijadikan profit, itu juga tergantung dari seberapa banyak orang yang masuk ke world untuk sama-sama saling menghabisi Boss Ghost dengan sistem layaknya tiket masuk. Jadi mereka mendapatkan item Boss Goo yang memiliki harga sekitar 5 WL per 1, dengan membayar tiket seharga 2 WL.

Jika terdapat Ghost Charm yang terpasang pada world, silakan untuk dimatikan terlebih dahulu. Dan apabila world terindikasi haunted, silakan basmi ghost kecil-kecilnya terlebih dahulu menggunakan item NPG.

3. Proses Melakukan Spawn Boss Ghost

Cara ini menggunakan item DSB yang sudah disiapkan sebelumnya. Jadi letakkan pada area spawn dan setelah itu ikuti petunjuk yang dibutuhkan sebagai opsi ritual yang akan diterapkan. Pertama-tama kamu akan membutuhkan dua item dengan rarity yang sesuai dari apa yang diminta oleh Boss Ghost.

Selanjutnya kamu perlu untuk mencari jenis emote apa yang nantinya dipakai untuk memunculkan Boss Ghost itu. Silakan cari emote satu-per-satu sampai muncul tulisan berwarna ungu yang mana itu menandakan sudah benar.

Nah proses memunculkannya akan melibatkan lima orang yang mana salah satu dari orang itu harus menggunakan item sesuai rarity yang sudah disiapkan. Kemudian kelima orang itu harus melakukan emote secara bersamaan untuk ritual memunculkan Boss Ghost.

Supaya mudah melakukan emotnya bersamaan, biasanya salah satu orang akan menanamkan seed guna sebagai waktu hitung mundur dan bersama-sama melakukan emote pada detik sekian. Dengan begitu tidak ada salah satu orang yang telat. Sebab jika telat, proses pemanggilan Boss Ghost akan dibatalkan.

4. Mengalahkan Boss Ghost

Ini bagian yang menyenangkan, ketika Boss Ghost sudah muncul. Sebagian orang menarik perhatian terhadap Boss Ghost tersebut supaya masuk pada lingkaran node. Karena dari node itu, nyawa Boss Ghost dapat berkurang ketika di-hit.

Node juga harus diberi GIJ supaya bisa menyala dan ke-lima orang itu bisa langsung menghabisinya. Tetapi perlu diingat, apabila world tersebut dijadikan profit, maka nyawa Boss Ghost harus dikurangi sampai paling tidak 10rb. Dan kemudian ditahan untuk menunggu semua orang masuk membeli tiket untuk menghabisinya bersama-sama.

Dan satu hal lagi, perhatikan ESC (TIME) terhadap Boss Ghost yang muncul. Waktu yang diperlukan adalah 20 menit, jadi kalau bisa 10 menit ke bawah harus segera untuk dihabisi.

5. Mendapatkan Boss Goo Sebagai Imbalan

Proses melawan Boss Ghost dipastikan akan mendapatkan item bernama Boss Goo seperti yang sudah saya katakan di atas tadi. Item tersebut akan diperoleh ke semua orang bagi yang turut melakukan hit dengan tepat ke Boss Ghost.

Jika salah satu orang ada yang tidak mendapatkan item tersebut, maka bisa dipastikan ia tidak turut melakukan hit atau mungkin tidak terkena sasaran sama sekali.

Baca juga: Cara Cepat Mendapatkan World Lock di Growtopia

Kesimpulan

Melakukan spawn Boss Ghost di Growtopia memang terlihat sulit, tapi sebenarnya cukup mudah jika kamu sudah berhasil melakukan satu kali saja. Ini hanya tentang kekompakan pada saat ritual itu dilangsungkan. Jika ada salah satu yang tidak kompak alias troll, alhasil Boss Ghost tidak akan mau keluar.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *