Cara Mencari Postingan di Facebook

Cara Mencari Postingan di Facebook

Pengguna Facebook semakin bertambah dari waktu ke waktu dan platform media sosial ini menjadi semakin luas. Ratusan ribu pengguna membagikan postingan setiap harinya dan terkadang sulit untuk mencari semua postingan tersebut. Namun, jika kamu perlu menemukan postingan tertentu, ada beberapa hal yang dapat dilakukan.

Dalam artikel ini, saya akan menunjukkan cara menemukan postingan di Facebook, baik itu postingan milik sendiri atau orang lain, selama privasi postingan itu diatur publik, maka itu akan bisa dengan mudah untuk dicari. Saya akan memberikan berbagai metode, sehingga kamu dapat menemukan yang paling sesuai dengan kebutuhan. Jadi, Mari kita mulai!

Mencari Postingan dengan Fitur Pencarian

Cara paling mudah untuk menemukan postingan di Facebook adalah dengan mencarinya langsung dengan fitur yang sudah disediakan. Kamu dapat melakukannya dengan menuju ke bilah pencarian di bagian atas dan mengetikkan kata kunci atau frasa terkait postingan yang ingin dicari. Misalnya jika kamu mencari postingan tentang konser terbaru yang baru saja didatangi, kamu dapat mencari sesuai konser atau nama band.

Mencari Postingan di Facebook

Facebook kemudian akan menampilkan daftar hasil yang sesuai dengan pencarian tersebut. Dan kamu dapat menggulir hasil untuk menemukan postingan yang kamu cari. Terdapat pula beberapa filter tambahan yang sangat berguna untuk menemukan postingan sesuai kriteria, salah satunya adalah filter postingan terbaru.

Filter Postingan Terbaru di Pencarian Facebook

Memanfaatkan Log Aktivitas

Jika sekiranya kamu tidak ingat dengan kata kunci yang tepat untuk dicari, maka kamu dapat menggunakan fitur Log Aktivitas untuk menemukan postingan sebelumnya. Log Aktivitas adalah catatan semua aktivitas kamu yang ada di Facebook, itu juga termasuk komentar, suka, dan lainnya. Untuk mengakses Log Aktivitas, silakan menuju ke profil dan klik tab Log Aktivitas.

Menuju Log Aktivitas di Facebook

Log Aktivitas diatur berdasarkan tanggal, sehingga kamu bisa dengan mudah menemukan postingan dari periode waktu tertentu. Kamu juga dapat menyaring hasil berdasarkan jenis aktivitas, seperti hanya postingan, komentar, atau suka supaya hasilnya spesifik seperti yang akan dicari.

Menggunakan Filter Tanggal di Timeline

Timeline adalah tampilan kronologis dari semua postingan, komentar, dan aktivitas lainnya di Facebook. Untuk mengaksesnya, cukup pergi ke profil dan klik pada tombol Filter.

Cara ini sangat cocok untuk menemukan postingan pribadi bertahun-tahun lalu karena tersedia beberapa opsi pada filter untuk mempermudah dalam proses pencarian. Bahkan dengan cara ini, kamu juga bisa menampilkan postingan tertentu saja, misalnya postingan dalam privasi publik, atau dibagikan hanya teman saja.

Baca juga: Cara Menghilangkan Postingan yang Disarankan di Facebook

Kesimpulan

Jadi itulah beberapa cara untuk menemukan postingan di Facebook. Dengan sedikit usaha, kamu pasti bisa menemukan postingan sesuai yang dicari. Cara paling utama lebih dikhususkan untuk mencari postingan publik untuk semua orang, sedangkan cara ke dua dan ke tiga lebih dikhususkan untuk mencari postingan pribadi.

Gambaran pada artikel di atas diterapkan pada aplikasi Facebook di ponsel, namun bisa juga diterapkan pada Facebook versi web atau desktop. Dan jika ada hal yang ingin ditanyakan terkait topik di atas, silakan untuk berkomentar.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *