Solusi Akun di Banned pada Growtopia

Solusi Akun di Banned pada Growtopia

Penangguhan atau banned yang terjadi pada akun Growtopia selalu memiliki alasan tersendiri. Pada saat hendak masuk ke dalam game, notifikasi merah akan muncul dan juga terdapat informasi singkat terkait mengapa akun tersebut di banned.

Setiap game online pasti memiliki peraturan tersendiri untuk menjaga ekosistem di dalam game supaya tidak ada pemain yang dirugikan. Namun tindakan banned yang dilakukan pihak Growtopia atau tepatnya Ubisoft terkadang tidak masuk akal, dan hal ini pernah terjadi beberapa kali.

Syukurnya Ubisoft menyediakan tempat untuk mengadu terkait akun yang di banned secara keliru. Jadi apabila kamu yakin tidak bersalah dan tidak melanggar syarat dan ketentuan di dalam game, maka mengajukan banding adalah hal yang tepat. Dan di sini akan saya bahas tata caranya.

Mengetahui Lebih Teliti Terkait Penyebabnya

Di Growtopia, ada yang namanya “false ban“. Sebenarnya itu yang sangat meresahkan bagi para pemain karena pemain tidak bersalah tiba-tiba akunnya di tangguhkan dengan alasan yang tidak masuk akal.

Dan terkadang ketika login, yang di banned sebenarnya GrowID (username) orang lain, namun mengapa itu bisa sampai masuk ke perangkat kita? Itulah yang menjadi pertanyaan sampai sekarang.

Jika menurut saya, kekliruan ini memang dari sistem yang mendeteksi berdasarkan alamat IP dari perangkat yang memiliki akun ter-banned.

Solusi untuk kendala tersebut adalah menghapus data pada aplikasi game Growtopia dan sekaligus menghapus semua data pada Layanan Google Play. Setelah itu coba kembali untuk masuk ke game. Pastinya cara ini akan berhasil dan tidak akan muncul notifikasi akun di banned atau di suspensi lagi.

Tetapi jika yang kamu alami bukanlah hal semacam ini dan tertera bahwa GrowID kamu di banned, maka silakan ketahui penyebab masalahnya pada informasi “Ban Reason” yang tampil saat masuk ke game. Jadi apabila akun kamu tidak melanggar sesuai penyebab yang sistem katakan, maka kamu berhak untuk mengajukan banding.

Mengajukan Banding Akun yang Di Banned

Kamu bisa mengajukan banding ke Ubisoft (developer Growtopia) untuk menangani akun yang di banned secara tidak masuk akal. Mohon diingat juga bahwa ketika akun terbukti bersalah dan melakukan pengajuan banding, maka bisa berpotensi di banned secara permanen.

Baiklah langsung saja, berikut ini caranya:

  1. Silakan menuju halaman Bantuan Growtopia.
  2. Kemudian klik pada ikon chat (live chat) di bagian kanan bawah.
  3. Setelah itu ketik “appeal” dan ENTER.
  4. Akan muncul menu, silakan pilih Bans and Sanctions.
  5. Sekarang akan muncul dua menu, pilih pada Ban/Sanction Appeal.
  6. Sekarang tuliskan username GrowID kamu dan jelaskan kepada mereka terkait informasi penangguhan akun kamu.
  7. Setelah itu tunggu balasan melalui email.

Cara di atas dapat diterapkan melalui perangkat desktop (PC/Laptop) karena apabila lewat ponsel ikon chatnya tidak kelihatan. Dan untuk menuliskan pengajuannya, pastikan kamu menggunakan Bahasa Inggris supaya mereka mengerti. Jika tidak bisa bahasa inggris, silakan pakai Google Translate.

Pada awalnya kamu akan mendapatkan pesan balasan otomatis dari sistem terkait penangguhan ini, namun silakan tunggu maksimal dua hari dan mereka akan merespon terkait pengajuan yang kamu lakukan, serta itu juga merupakan keputusan final.

Maksud dari keputusan final adalah mereka tidak akan bisa membantu kamu lagi apabila akun sudah di banned permanen. Ini sudah menjadi peraturan dari Growtopia karena mereka tidak mentolerir terhadap pengguna yang melanggar ketentuan game.

Jika pun kendalanya memang false ban, pastinya mereka akan langsung melakukan unban atau memulihkan akun kamu, dan setelah itu kamu bisa masuk kembali ke dalam game dengan normal.

Akhir Kata

Akun yang ditangguhkan akibat kesalahan teknis merupakan hal yang sangat menjengkelkan. Selama tidak terbukti salah, tentunya siapa saja boleh mengajukan banding terkait kendala ini untuk memulihkan akunnya kembali.

Apalagi untuk akun yang tergolong baru, pasti sistem akan me=monitor lebih tinggi terhadap segala aktivitas yang dilakukan, baik itu melakukan farming atau menulis chat di setiap world.

Intinya selama bermain game secara wajar, dengan artian tidak ada aktivitas bot, spam, CSN, dan melanggar lainnya, maka bisa dipastikan akun kamu akan tetap aman dan meskipun terkena false ban masih bisa dipulihkan.

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *