Cara Memblokir Kata Tertentu di Youtube Secara Otomatis

Cara Memblokir Kata Tertentu di Komentar Youtube Secara Otomatis

Komentar di Youtube bisa menjadi tempat yang menyenangkan untuk melakukan diskusi dan berbagi informasi terkait video. Namun terkadang kita juga bisa menemukan komentar yang tidak pantas atau mengandung kata-kata kasar yang tidak sesuai dengan etika dan moral. Oleh karena itu, Youtube menyediakan fitur untuk memblokir kata tertentu di komentar secara otomatis.

Memblokir kata tertentu di komentar Youtube sangat penting untuk menjaga kenyamanan untuk pengguna lain. Dengan memblokir kata tertentu, kita bisa memastikan bahwa komentar yang muncul di video Youtube kita tetap terkontrol.

Tutorial Memblokir Otomatis Kata Kasar di Komentar Youtube

Tak perlu menunggu lama lagi, berikut ini adalah cara untuk memblokir kata tertentu di komentar Youtube secara otomatis:

  1. Buka Youtube Creator Studio.
  2. Klik menu Setelan.

    Klik Menu Setelan

  3. Selanjutnya pilih menu Komunitas.

    Pilih Menu Komunitas

  4. Gulir ke bawah dan temukan kolom Kata-kata yang diblokir.

    Temukan Kolom untuk Memblokir Kata

  5. Ketikkan kata-kata yang ingin diblokir pada kolom tersebut. Gunakan tanda koma untuk menambahkan lebih dari satu.

    Ketik Kata Kata yang Tidak Pantas untuk Diblokir

  6. Apabila sudah, klik tombol Simpan.

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, kata-kata yang kamu blokir akan secara otomatis dihapus dari komentar di video Youtube. Dan jika pun ada pengguna yang menggunakan kata yang nyaris serupa dengan kata yang diblokir, maka komentar tersebut akan masuk pada peninjauan sebelum itu muncul untuk publik.

Selain memblokir kata-kata tertentu, kamu juga bisa memblokir komentar yang terdapat link atau URL di dalamnya. Rata-rata pengguna yang mencantumkan link di komentar tidak benar-benar berkomentar untuk video, melainkan sedang promosi atau melakukan spam.

Cara mengaktifkan pemblokir link sangatlah mudah. Di bagian bawah kolom untuk memblokir kata tertentu, kamu cukup memberi centang pada opsi Blokir Link dan kemudian klik tombol Simpan.

Memblokir Kata Tertentu dan Link di Komentar Youtube

Baca juga: Cara Membuat Thumbnail Youtube Mudah dan Cepat

Kesimpulan

Memblokir kata tertentu di komentar Youtube sangat penting untuk menjaga etika dalam berdiskusi terkait topik pada video. Selain komentar selalu terkontrol, kita juga bisa meminimalisir risiko terjadinya tindakan bullying pada komentar.

Sebagai seorang content creator, kita harus bertanggung jawab untuk menjaga kenyamanan para viewers guna untuk meningkatkan reputasi channel lebih baik. Dengan memblokir kata-kata yang tidak pantas, kita bisa menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna Youtube.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *