Cara Mengatasi Tidak Bisa Masuk ke Akun Coinbase

Cara Mengatasi Tidak Bisa Masuk ke Akun Coinbase

Coinbase merupakan layanan jual beli kripto yang sangat populer di dunia. Dengan lebih dari 100 juta pengguna terdaftar dan terverifikasi, Coinbase menawarkan opsi yang mudah dan aman untuk membeli, menjual, atau bahkan menyimpan berbagai jenis mata uang kripto. Namun seperti halnya dengan platform yang lainnya, pengguna terkadang mengalami masalah saat hendak masuk ke akun mereka.

Masalah tidak bisa masuk ke akun Coinbase dapat terjadi karena berbagai faktor, mulai dari masalah teknis hingga masalah keamanan. Jika saat ini kamu sedang mengalami masalah ini, sebaiknya untuk tetap tenang dan tidak khawatir. karena di artikel ini, saya akan membahas beberapa solusi dalam mengatasi masalah masuk ke akun Coinbase berdasarkan pengalaman saya sendiri.

Periksa dan Ketahui Kendala Tidak Bisa Masuk ke Akun

Hal paling pertama yang harus kamu lakukan adalah memeriksa kesalahan apa yang menyebabkan tidak bisa masuk ke akun. Karena jika dihitung, kendala ini bisa berupa banyak jenis. Mulai dari email atau password yang salah, kehilangan nomor ponsel untuk autentikasi, dan bahkan terjebak pada proses loop seperti diminta untuk mengganti password oleh sistem secara terus-menerus.

Dengan mengetahui kendala apa yang dialami, itu akan mempermudah diri dalam mengatasinya nanti. Dan setiap masalah pasti ada solusi, jadi sebaiknya untuk terus berpikir positif dan yakin bahwa masalah ini akan segera terselesaikan.

Mulai dengan Mengubah Kata Sandi Akun

Ini adalah tahap awal dalam memulihkan akun yang tidak bisa dibuka karena kondisinya lupa kata sandi. Jadi silakan buka halaman login Coinbase dan setelah itu gunakan fitur lupa kata sandi. Cukup masukkan alamat email yang sesuai pada akunnya dan setelah itu tunggu pesan email dari Coinbase.

Mengubah Kata Sandi Akun Coinbase

Pesan email tersebut berisi link atau tautan untuk me-reset kata sandi. Jadi silakan klik tautan tersebut dan kemudian isikan password baru. Setelah pergantian sandi selesai, silakan coba masuk kembali.

Coba Masuk dari Aplikasi atau WEB

Jika sebelumnya tidak bisa masuk dari WEB, coba gunakan aplikasi di ponsel. Dan sebaliknya apabila tidak bisa masuk dari aplikasi, maka cobalah untuk masuk melalui WEB. Sebagian besar pengguna di Reddit mengatakan bahwa mereka bisa masuk pada salah satu metode ini.

Jika ini berhasil, maka itu tandanya sedang terjadi kesalahan teknis pada sistem. Ini rata-rata akan normal dalam waktu 24 jam, jadi selama masih bisa masuk ke akun menggunakan salah satu metode itu, sebaiknya tunggu 1 hari dan tidak perlu cemas terhadap akunnya.

Hubungi Tim Dukungan Coinbase

Beberapa hal di atas memang merupakan masalah yang terbilang mudah untuk diselesaikan secara mandiri. Akan tetapi terhadap masalah yang tergolong parah sehingga satu-satunya opsi hanya dengan menghubungi tim dukungan Coinbase.

Seperti masalah yang saya alami waktu itu, yaitu diminta mengubah password secara terus-menerus setiap hendak kali ingin masuk ke akun. Dan bagian parahnya adalah sudah mengganti lebih dari 5 kali namun masalah itu belum terselesaikan. Berikut ini gambaran proses masuk pada saat waktu itu.

Proses Loop Tidak Bisa Masuk ke Akun Coinbase

Jadi solusi yang saya ambil adalah dengan menghubungi layanan support Coinbase melalui Twitter @CoinbaseSupport. Hal tersebut karena pada dasarnya tim dukungan Coinbase hanya tersedia di negara US saja. Tentunya harus menggunakan bahasa inggris untuk melaporkan masalahnya.

Akun Coinbase di Twitter

Tim dukungan di Twitter merespon sekitar 1 jam kemudian. Dan setelah berbincang-bincang terkait masalahnya, maka mereka membuatkan tiket pada email. Dan esok harinya mereka meminta untuk melakukan verifikasi singkat berupa foto selfie dengan KTP.

Ketika proses verifikasi sudah selesai, tim teknisi langsung membuka kunci akun saya yang tidak bisa dibuka tersebut dan alhasil akun saya sudah normal kembali. Proses ini memakan waktu beberapa hari karena balasan ticket pada email hanya dilakukan satu kali per hari.

Akun Sudah Normal

Untuk itu, cobalah untuk menghubungi tim dukungan Coinbase di Twitter apabila masalahnya tergolong parah seperti kehilangan nomor ponsel, autentikasi dua faktor, dan lain-lain. Melakukan verifikasi itu wajib karena diterapkan demi menjaga keamanan akun supaya tidak sampai disalah gunakan orang lain.

Baca juga: Mengatasi Koin Tidak Masuk di Coinomi

Kesimpulan

Mulai dari masalah yang biasa-biasa saja, hingga masalah yang parah, tentunya itu dapat untuk diatasi. Mengingat Coinbase adalah layanan jual beli yang ternama, jadi mereka juga memiliki tanggung jawab dalam menyediakan keamanan pada akun setiap pengguna.

Tim dukungan di Twitter patut untuk diapresiasi karena aktif dalam membantu menyelesaikan masalah pengguna. Dan perlu diingat sekali lagi bahwa akun Coinbase Support di Twitter telah terverifikasi sebagai organisasi, yang mana memiliki badge emas di samping usernamenya. Jadi jangan sampai salah saat akan menghubunginya.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *