Solusi Tidak Bisa Masuk ke Akun Tokopedia

Solusi Tidak Bisa Masuk ke Akun Tokopedia

Tokopedia menyediakan beberapa opsi untuk masuk ke akun, dari melalui email dan password, sosial media, atau bahkan menggunakan nomor telepon. Semua itu disediakan untuk memudahkan pengguna untuk masuk kedalam akun dan mulai untuk berbelanja.

Masalah yang ada di Tokopedia tentunya selalu ada, baik itu disebabkan dari sisi sistem atau justru dari pengguna itu sendiri. Namun kebanyakan dari masalah itu masih dapat diperbaiki. Salah satunya seperti kondisi dimana kamu tak bisa masuk ke akun Tokopedia.

Kendala yang mengakibatkan pengguna tak bisa masuk ke akun Tokopedia memiliki berbagai macam faktor. Namun kamu tak perlu khawatir, karena disini akan saya bagikan cara paling ampuh untuk mengatasi masalah ini sehingga kamu bisa lagi masuk ke akun dengan normal.

Mengatasi Tidak Bisa Masuk Akun Tokopedia

1. Gunakan Opsi Lain untuk Masuk

Terdapat banyak opsi untuk masuk ke akun Tokopedia, salah satu yang paling termudah adalah melalui nomor telepon. Jika sekiranya nomor telepon kamu telah terhubung ke akun, maka kamu bisa langsung masuk ke akun menggunakan nomor tersebut tanpa harus memasukkan password lagi.

Atau kamu juga bisa menggunakan akun Google yang sekiranya telah dihubungkan ke akun Tokopedia. Jadi dengan masuk menggunakan akun sosial media, kamu hanya perlu mengisikan kredensial login pada akun Google saja dan setelah itu kamu akan berhasil masuk ke Tokopedia menggunakan akun yang biasa digunakan.

Dulunya ada beberapa metode untuk masuk ke akun Tokopedia, salah satunya dari Facebook, namun sepertinya kini fitur tersebut telah dihilangkan dan hanya menyisakan akun Google saja sebagai metode lain untuk masuk ke akun.

2. Perbarui Aplikasi Tokopedia ke Versi Terbaru

Versi aplikasi yang lawas memungkinkan menjadi penyebab tersendiri mengapa kamu tak bisa masuk ke akun. Hal ini juga biasa terjadi pada aplikasi lainnya, dan bahkan Tokopedia selalu mengingatkan untuk memperbarui aplikasi ketika sedang membukanya.

Jadi apabila kondisinya saat ini kamu masih menggunakan aplikasi Tokopedia versi lama, silakan untuk diperbarui terlebih dahulu dan setelah itu cobalah untuk masuk kembali ke akunnya. Apakah sekarang masalahnya telah teratasi? Jika belum, silakan lanjut ke solusi berikutnya.

Baca juga: Cara Mencari Barang Berdasarkan Kota di Tokopedia

3. Gunakan Fitur Lupa Password di Tokopedia

Jika masalahnya adalah lupa password sehingga tak bisa masuk ke akun, hal ini biasanya terjadi karena keteledoran dalam menyimpan password yang biasa kamu gunakan. Tapi kamu tak usah khawatir, karena Tokopedia juga menyediakan fitur lupa kata sandi yang akan membantu kamu mengatur ulang password yang baru.

Jadi pada kolom masuk, silakan ketuk opsi Lupa Kata Sandi. Kemudian isi nomor telepon atau alamat email yang tertaut pada akun Tokopedia. Setelah itu kamu akan mendapatkan pesan, silakan klik link atau tautan tersebut untuk membuat password baru.

Setelah membuat password yang baru, silakan coba masuk ke akunnya kembali. Pasti kini sudah bisa kan? Jika sampai langkah ini masih belum bisa masuk ke akun, silakan coba solusi terakhir dibawah ini yang tergolong super ampuh untuk mengatasinya.

4. Hubungi Layanan Support Tokopedia Mengenai Masalah Akun

Layanan Tokopedia selalu aktif 24 jam untuk membantu pengguna dalam menyelesaikan masalah. Kamu dapat menghubungi mereka melalui website Tokopedia atau dari sosial media (Twitter) pada akun @TokopediaCare. Saya sangat menyarankan untuk menghubungi lewat Twitter karena respon yang didapat akan lebih cepat.

Silakan mengatakan keluhan kepada layanan support terkait kendala tak bisa masuk ke akun. Tentunya mereka akan membantu kamu dan memberikan solusinya. Bahkan jika hal ini menyangkut masalah yang lebih jauh, misalnya akun diretas, maka kamu harus menggunggah identitas pribadi semacam KTP untuk melakukan verifikasi bahwa itu merupakan akun kamu sesungguhnya.

Tak menutup kemungkinan pula jika masalah ini terjadi karena sedang terjadinya pemeliharaan sistem. Pastinya semua pengguna akan mengalami hal yang sama, alias tidak hanya kamu saja yang tak dapat masuk ke akun. Biasanya hal sejenis itu akan diumumkan langsung oleh Tokopedia melalui sosial media atau pesan email.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.