Mengatasi “Tambahkan Jumlah Pesanan untuk Checkout” di Shopee

Mengatasi

Hampir semua orang di Indonesia pasti sudah mengenal dengan Shopee. Itu merupakan e-commerce populer yang memberikan banyak promo tiap bulannya. Tapi dibalik kelebihannya, masih ada beberapa masalah yang sering kali ditemui di platform ini. Salah satunya adalah masalah di mana tidak bisa checkout terhadap barang yang akan dibeli.

Jadi akan muncul dialog pada layar berupa teks “tambahkan jumlah pesanan untuk checkout”. Dan hanya ada dua tombol antara OK dan Pelajari Selengkapnya. Jika kamu mengalami masalah ini juga, maka di sini akan saya berikan solusinya.

Rata-rata masalah tersebut disebabkan karena sedang membeli barang non fisik. Misalnya, voucher, pulsa, dan lain sebagainya. Dan sistem mendeteksi adanya tindakan yang mencurigakan, sehingga muncullah notif dialog tersebut.

Solusi “Tambahkan Jumlah Pesanan untuk Checkout” di Shopee

Cara mengatasinya sangat mudah, di sini kamu hanya perlu meminta alamat kepada seller. Karena barangnya non fisik, tidak mungkin dikirimkan oleh kurir, alias langsung dikirim oleh seller melalui fitur chat. Jadi alamat pengiriman yang diberikan seller itu hanya perlu dipakai untuk satu pembelian itu saja.

Berikut ini contoh gambaran ketika saya menghubungi seller terkait masalah ini:

Mengatasi Masalah di Shopee Terkait Dialog Tambahkan Jumlah Pesanan untuk Checkout

Jadi seller langsung memberikan alamat terdekatnya supaya barang bisa di-checkout. Dan apabila proses transaksi sudah selesai, kamu dapat menghapus alamat tersebut karena tidak akan digunakan lagi.

Baca juga: Cara Mendapatkan Koin Shopee Secara Gratis

Mengapa Dialog itu Muncul?

Dari informasi yang saya dapatkan, dialog yang menghimbau pengguna untuk menambahkan jumlah pesanan ini diterapkan Shopee untuk meminimalisir terhadap pemalsuan dan pengumpulan identitas oleh suatu oknum.

Di Shopee sendiri, barang non fisik banyak terjual. Itu seperti voucher game, pulsa, dan lain sebagainya. Jadi masalah seperti ini bisa muncul kapan saja, dan solusinya adalah mengubah alamat sesuai yang diberikan oleh seller.

Akhir Kata

Cukup itu saja solusi singkat yang dapat saya bagikan kali ini. Jadi apakah kamu sudah berhasil untuk mengatasi masalahnya? Jika ada yang ingin ditanyakan terkait solusi di atas, silakan tulis di kolom komentar yang ada di bawah artikel.

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *