Cara Download Reel Facebook Tanpa Aplikasi

Cara Download Reel Facebook Tanpa Aplikasi

Reel Facebook merupakan fitur yang mirip dengan Tiktok, di mana pengguna bisa mengunggah atau berbagi video pendek dengan musik, efek, dan alat editor video yang telah disediakan. Terdapat banyak sekali pengguna yang mengunggah konten reel yang menghibur dan menyenangkan, sehingga kita ingin sekali menyimpan video itu di galeri.

Menyimpan reel ke galeri bukanlah hal yang mustahil. Pada dasarnya yang perlu dilakukan adalah mengunduh terlebih dahulu konten reel tersebut, dan setelah itu video itu bisa langsung kita lihat di galeri ponsel.

Tapi pertanyaannya, bagaimana cara download video reel di Facebook? Nah di sini akan saya bongkar tata cara untuk melakukannya tanpa perlu memasang aplikasi, jadi kamu dapat mulai untuk menyimpan reel sebanyak yang kamu inginkan.

Cara Download Reel Facebook dan Menyimpan ke Galeri

Hanya perlu menggunakan layanan di situs web, dan kamu bisa dengan mudah menyimpan segala bentuk video reel di Facebook tanpa ada batasan. Mengingat setiap video bersifat publik, jadi segala video bisa disimpan. Dan berikut ini tata caranya:

  1. Buka salah satu reel di Facebook.
  2. Ketuk opsi titik tiga di bagian kanan bawah.

    Opsi Titik Tiga di Reel Facebook

  3. Lalu pilih menu Salin Link.

    Pilih Menu Salin Link

  4. Setelah itu buka situs web Fdownloader.net dan tempel link pada kolom yang tersedia.

    Mendownload Reel Facebook Tanpa Aplikasi

  5. Ketuk tombol Unduh dan tunggu prosesnya sampai selesai.
  6. Pada akhirnya kamu bisa mengunduh video tersebut berdasarkan resolusi yang diinginkan.

    Download Reel di Facebook

  7. Selesai, video yang berhasil kamu download akan bisa dilihat langsung pada galeri.

Semakin tinggi resolusi video yang kamu pilih, tentunya akan semakin bagus pula kualitas video tersebut dan juga ukurannya akan semakin besar. Sebagai saran, cukup pilih resolusi 720p, itu merupakan resolusi HD dan nyaman untuk dilihat.

Menyimpan Video Reel di Akun Facebook

Dibandingkan menyimpan ke galeri, barangkali kamu lebih tertarik untuk menyimpan video reel hanya di Facebook saja. Jadi kamu tidak sampai kehilangan video tersebut dan bisa dilihat kapan saja.

Cara ini tergolong sederhana, pada saat memutar video reel, ketuk opsi titik tiga dan pilih opsi Simpan Reel. Dan untuk melihatnya kembali, silakan buka menu Tersimpan yang ada di Facebook, dan pada bagian terbaru akan terlihat video yang baru saja kamu simpan.

Menyimpan Reel di Facebook

Pada fitur penyimpanan di Facebook, video masih harus diputar menggunakan internet. Jadi ini hanya sebatas koleksi saja terhadap konten menarik yang kamu temukan di Facebook untuk dilihat nanti.

Baca juga: Tips Reels Banyak yang Nonton di Instagram

Kesimpulan

Berdasarkan kedua cara di atas, kamu dapat memilih langkah mana yang cocok untuk diterapkan sesuai yang dibutuhkan. Jika ingin menyimpan video sepenuhnya ke galeri ponsel, maka gunakan langkah pertama, namun apabila ingin menyimpannya untuk sekedar koleksi di Facebook, maka gunakan langkah ke-dua.

Apabila memiliki pertanyaan lebih terkait hal ini, atau mungkin ingin menambahkan sesuatu terkait men-download reel di Facebook, cukup tuliskan komentar di kolom yang telah tersedia di bawah artikel ini.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *