Cara Mudah Download Video dari Facebook

Pada umumnya Facebook telah memiliki fitur untuk menyimpan video, namun bukan berarti mengunduhnya. Sehingga video yang disimpan tersebut akan masuk pada bagian Lihat Nanti, atau intinya semacam galeri khusus di Facebook yang digunakan untuk menyimpan segala jenis kiriman atau postingan termasuk video.

Berbeda jika mengunduhnya pasti akan masuk ke dalam Galeri Perangkat. Namun untuk melakukan hal tersebut hanya bisa melalui suatu layanan, baik itu dari website atau aplikasi tambahan. Jadi yang perlu kamu lakukan hanyalah menyalin URL video Facebook saja dan kemudian mengunduhnya.

Terdapat banyak sekali layanan untuk men-download video dari Facebook, tapi disini akan saya bagikan layanan yang paling terbaik dan mendukung untuk mengunduh video dalam kualitas HD. Silakan simak terus artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut.

Cara Download Video di Facebook Kualitas HD

Video yang diunggah di Facebook sebenarnya memiliki kualitas resolusi yang berbeda-beda, namun di setiap layanan downloader, pengguna hanya dapat mengunduhnya dalam format SD atau HD. Jika memilih SD, kualitas videonya akan dikurangi, sedangkan jika memilih HD, kualitas video akan sama dengan yang aslinya.

Dan tak perlu menunggu lama lagi, berikut ini langkah untuk men-download video dari Facebook

  1. Salin URL video di Facebook.
  2. Kemudian menuju situs web Fdown.net.
  3. Tempelkan URL video yang disalin tadi kedalam kolom yang tersedia disana.

    Tempelkan URL Video Facebook

  4. Selanjutnya klik tombol Download.
  5. Tunggu sekejap, nantinya akan disediakan pilihan download antara kualias Normal atau HD.

    Memilih Kualitas Video di Facebook untuk Diunduh

  6. Setelah memilih kualitasnya, kini proses download akan berjalan dan tunggu sampai selesai.

Layanan Fdown gratis untuk digunakan dan tak membutuhkan kredensial atau perizinan aplikasi untuk menggunakannya. Selama video yang ingin kamu download bersifat publik, maka Fdown dapat menyediakan tautan download tanpa ada kendala.

Baca juga: Trik Unik Menyimpan Video Melalui Facebook Lite

Solusi Video HD Facebook Tak Bersuara

Masalah ini kerap terjadi pada video dengan resolusi HD saja. Hal ini disebabkan karena Facebook tidak menyatukan audio dan video dalam satu file, alias terpisah. Itulah mengapa suatu video dengan kualitas HD tak memiliki suara karena audionya terpisah.

Namun di Fdown memiliki fitur untuk mengatasi suara di video yang bermasalah, kamu dapat menemukan itu dengan menekan opsi More Option ketika hendak men-download videonya.

Tutorial diatas bisa saja berubah suatu saat karena perubahan yang terjadi pada website Fdown. Selama website tersebut masih aktif, kamu dapat mengunduh video di Facebook dengan kualitas HD dengan mudah, cepat, dan sepenuhnya aman.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.