Solusi Nicehash Tidak Bisa Dibuka

Solusi Nicehash Tidak Bisa Dibuka

Saat ini Nicehash tak hanya dipakai untuk melakukan mining koin saja, melainkan digunakan untuk melakukan aktivitas trading dan juga pembelian hashrate. Pastinya akan menjadi masalah besar apabila Nicehash tidak bisa dibuka sewaktu-waktu.

Terkadang Nicehash melakukan penjadwalan maintenance, yang mana situsnya tak akan bisa diakses selama periode tersebut. Namun rata-rata itu hanya berlangsung sebentar, alias tidak sampai berjam-jam.

Sedangkan ada pula masalah lain yang membuat Nicehash tak bisa dibuka secara tiba-tiba, dimana hal ini disebabkan karena browser yang digunakan. Seluruh masalah ini dapat diatasi, dan tentunya akun Nicehash kamu tetap dalam kondisi yang aman.

Mengatasi Nicehash Tak Bisa Dibuka

1. Coba Masuk Nicehash Menggunakan Browser Lain

Solusi utama yang saya sarankan adalah mencoba masuk akun Nicehash menggunakan browser lain. Ini merupakan cara termudah dan praktis untuk dilakukan. Jadi misalnya saat ini kamu menggunakan Chrome, silakan coba masuk ke Nicehash menggunakan Firefox.

Kendala ini biasa disebabkan karena masalah cache yang masih menempel. Dan pada dasarnya masalah ini juga bisa diatasi dengan menghapus cache pada browser. Namun untuk cara paling cepat adalah langsung menggunakan browser lain.

2. Masuk Menggunakan VPN

Selain dipakai untuk menembus blokir dari ISP, VPN juga bisa dipakai untuk mengatasi masalah masuk ke suatu website yang disebabkan karena terjadi down di region tertentu. Contohnya server Asia mengalami down, namun tidak dengan server Amerika, maka memakai VPN Amerika pasti akan mengatasi masalah ini.

Jika pun terjadi down pada suatu server di Nicehash, itu akan segera diatasi. Dan memakai VPN dapat dijadikan alternatif sementara apabila sekiranya mendadak ingin masuk ke akun dan kondisinya hanya down di sebagian server saja.

Sedangkan apabila terjadi down untuk seluruh server, maka memakai VPN tidak akan membantu untuk mengatasi masalah ini.

Terkait: Memilih Layanan VPN yang Terbaik untuk Kebutuhan

3. Menunggu Maintenance Selesai

Dari pengalaman saya sendiri, Nicehash mengalami maintenance berkali-kali tiap bulannya. Namun meskipun begitu, prosesnya hanya sebentar dan tidak lama. Dan saat maintenance itu terjadi, setiap pengguna dihimbau untuk mengecek pembaruan pada halaman Status.

Pada halaman Status, pengguna akan mengetahui pembaruan terkini terkait proses maintenance atau halaman apa saja yang terdampak dari proses tersebut.

Atau kamu juga bisa memantau melalui sosial media Nicehash di Twitter, karena mereka selalu memberi kabar secara publik apabila terjadi maintenance atau barangkali penjadwalan maintenance mendatang.

4. Hubungi Layanan Support Nicehash

Cara terakhir, apabila seluruh ketiga solusi diatas masih kurang membantu, saya sarankan untuk menghubungi langsung pihak Nicehash. Untuk menghubunginya bisa melalui Twitter @NiceHashSupport.

Pernah sekali saya menghubungi mereka melalui Twitter dan kurang lebih setengah jam kemudian mendapatkan respon. Dan kamu juga bisa menghubungi mereka melalui email dengan menuju halaman Support.

Cukup itu saja beberapa solusi yang dapat saya bagikan untuk mengatasi masalah tidak bisa masuk ke akun Nicehash. Jika kamu memiliki pertanyaan, silakan untuk menuliskannya pada kolom komentar dibawah.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *