Cara Mendapatkan Saldo $100 dari DigitalOcean

Cara Mendapatkan Saldo $100 dari DigitalOcean

Sudah banyak yang mengenali tentang DigitalOcean, itu merupakan layanan cloud computing yang populer dan hingga saat ini memiliki pelanggan yang sangat banyak di seluruh dunia. Kualitas dari layanannya yang bagus membuat banyak orang untuk tertarik untuk menggunakannya.

Terlebih lagi DigitalOcean memberikan saldo gratis sebesar $100 atau setara dengan Rp1.400.000. Dan saldo tersebut dapat digunakan untuk mencoba layanannya selama 2 bulan. Bukankah itu sangat menarik? Karena dua bulan merupakan waktu yang cukup untuk mencoba layanannya dari berbagai aspek.

Untuk meng-klaim saldo gratis itu, kamu hanya perlu menyiapkan antara kartu kredit atau saldo $5 di PayPal. Hal tersebut diterapkan untuk menghindari tindakan abuse. Dan sebenarnya ada pula metode pembayaran Google Pay, hanya saja itu belum tersedia untuk semua negara.

Mengklaim Saldo $100 di DigitalOcean untuk Pengguna Baru

Di artikel ini, saya ingin menjelaskan langkah mudah untuk meng-klaim saldo gratis dari DigitalOcean. Dan saldo ini langsung instant dikirim, jadi tidak memerlukan verifikasi tambahan.

1. Mendaftar Akun DigitalOcean

Tahap pertama adalah mendaftar akun terlebih dahulu. Yang disiapkan hanyalah alamat email saja. Jadi silakan klik disini untuk mulai mendaftar dan isikan email dan password pada kolom yang tersedia disana, lalu klik tombol Sign Up.

Mendaftar Akun Digitalocean

2. Konfirmasi Alamat Email Pendaftaran

Sama seperti mendaftar pada segala situs web, pasti memerlukan untuk verifikasi akun melalui email dengan cara meng-klik link atau tautan yang dikirim oleh DigitalOcean. Berikut ini contoh linknya:

Pesan Konfirmasi Email Pendaftaran

Setelah meng-klik link tersebut, maka tahap selanjutnya adalah mengisikan informasi pembayaran.

3. Mengisikan Informasi Pembayaran

Ada dua pilihan pembayaran yang bisa kamu pilih. Antara lain Kartu Kredit atau PayPal. Sementara saya menggunakan PayPal, dimana hanya perlu menyiapkan saldo $5 saja untuk memulai.

Mengisi Informasi Pembayaran
Mengisi Informasi Pembayaran 2

Jika memilih kartu kredit, kamu akan diminta untuk menuliskan informasi valid mengenai kartu kredit tersebut. Dan jika memilih PayPal, kamu akan dialihkan ke halaman PayPal untuk meneruskan pembayaran sebesar $5.

Membayar DigitalOcean dengan PayPal

4. Saldo $100 Gratis Berhasil Diklaim

Setelah pembayaran selesai, kamu akan mendapatkan pesan dari DigitalOcean melalui email, dimana saldo $100 telah berhasil dikirimkan ke akun. Berikut ini contoh emailnya:

Mendapatkan Saldo $100 dari Digitalocean

Dan ketika di-cek pada halaman akun, tertulis pada bagian bawah projek, saldonya adalah $100 disambung dengan sisa hari saldo itu berakhir disampingnya.

Total Saldo $100 dari DigitalOcean

Bagaimana dengan Saldo $5 pada Akun?

Bagi pengguna yang menggunakan metode pembayaran PayPal, pasti masih memikirkan terkait saldo $5 yang baru saja di-deposit. Pasalnya itu tidak muncul pada bawah nama projek, dan pada dasarnya hal tersebut adalah normal.

Jadi yang digunakan pertama kali merupakan saldo gratis dari DigitalOcean terlebih dahulu. Dan jika itu sudah habis, barulah menggunakan saldo $5 tadi, cukup adil bukan?

Dan kamu bisa mengecek saldo $5 tersebut pada menu BillingRemaining Account Credits. Berikut ini gambarannya:

Saldo $5 di Billing DigitalOcean

Baca juga: Tutorial Membuat VPS atau Droplet di Digitalocean

Kesimpulan

Banyak sekali layanan cloud computing yang menyediakan akses uji coba berupa saldo gratis, salah satunya adalah DigitalOcean. Dengan begitu pengguna bisa mencoba terlebih dahulu selama beberapa waktu terkait layanannya, baik itu dari sisi uptime server, kemudahan dalam penggunaan, dan lain-lain.

Saldo $100 bisa dipakai untuk men-deploy beberapa droplet, dan droplet paling kecil dibanderol dengan harga $5 per bulan. Menurut saya itu sudah cukup murah untuk layanan sekelas DigitalOcean.

Oh iya satu hal lagi, bahwa pengguna yang menggunakan informasi pembayaran PayPal tidak memerlukan kartu kredit tambahan pada akunnya. Alias bebas kartu kredit, dan cukup saldo saja yang perlu disiapkan.

Jika ada hal lain yang ingin ditanyakan seputar pendaftaran atau saldo gratis dari DigitalOcean, silakan langsung menuliskannya di kolom komentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.