Cara Promosi Video atau Live di Tiktok

Cara Promosi Video atau Live di Tiktok

Tiktok menyediakan sarana untuk mempromosikan video guna untuk meningkatkan tingkat konversi pada produk. Fitur promosi ini sudah ada sejak lama dan hingga saat ini sering dipakai oleh banyak pengguna. Jadi fitur ini sangat cocok bagi seseorang yang sedang menjual produk, baik itu sepatu, baju, tas, topi, dan lain-lain.

Selain hanya video saja, aktivitas live yang sedang menawarkan produk juga bisa dipromosikan guna untuk mendapatkan viewers yang mana memungkinkan mereka tertarik untuk membelinya. Dan Tiktok menyediakan banyak opsi untuk memaksimalkan promosi tersebut.

Melakukan promosi bisa melalui website Tiktok Ads atau melalui aplikasi. Jadi ada dua pilihan yang bisa kamu gunakan. Sementara itu apabila kamu ingin cara mudah dalam melakukannya, saya lebih menyarankan melalui aplikasi Tiktok saja.

Tutorial Promosi Video di Tiktok

Promosi melalui aplikasi Tiktok diberikan tiga opsi, antara memperbanyak penonton, kunjungan situs web, atau pengikut baru. Semua itu bisa kamu pilih sesuai harapan atau tujuan dalam mempromosikannya. Dan berikut ini caranya:

  1. Buka aplikasi Tiktok.
  2. Pilih video yang ingin di-promosikan.
  3. Ketuk pada opsi titik tiga.
  4. Dan pilih menu Promosi.
  5. Kemudian pilih antara tiga opsi tujuan dalam mempromosikannya.
  6. Setelah itu pada bagian Tentukan Penonton, pilih menu Buat Sendiri untuk menargetkan penonton secara manual.
  7. Lalu atur sasaran penonton seperti usia, lokasi, minat, dan lain-lain.
  8. Apabila sudah, silakan atur anggaran promosi dan juga durasinya.
  9. Tahap terakhir, konfirmasi harga promosi dan lakukan pembayaran.
  10. Jika pembayaran sudah selesai, promosi akan ditinjau terlebih dahulu sebelum itu ditayangkan.

Tiktok memiliki fitur untuk menargetkan secara otomatis, akan tetapi saya lebih menyarankan untuk menargetkan secara manual supaya lebih sesuai terhadap produk yang dipromosikan. Menargetkan secara manual akan sama seperti beriklan di Facebook atau platform lainnya. Jadi dengan melakukannya secara manual di Tiktok, kamu takkan heran ketika ingin beriklan di platform lain.

Berapa Lama Proses Peninjauan Promosi di Tiktok?

Peninjuan hanya berlangsung beberapa menit, dari pengalaman saya sekitar 2 sampai 5 menit. Setelah itu statusnya akan ditentukan. Itu bisa disetujui atau mungkin ditolak, tapi jika pun ditolak akan muncul alasan mengapa dan solusi dalam mengatasinya.

Ketahuilah bahwa peninjauan promosi di Tiktok ini dilakukan secara manual oleh manusia dan bukan sistem/komputer. Untuk itu jangan menyepelekan kebijakan yang ada, karena jika promosi terus ditolak dan kamu meminta peninjauan lagi tanpa melakukan tindakan perubahan pada konten promosi, maka hal ini akan berdampak akun diblokir sementara.

Saya pernah membuat artikel khusus untuk hal ini, jika kamu sedang mengalaminya, saya sangat menyarankan untuk mengecek pada artikel dengan judul Penyebab Promosi Tiktok Selalu Tidak Disetujui.

Promosi untuk Tayangan Live Streaming di Tiktok

Selain cuma video dari timeline saja, video live streaming juga bisa dipromosikan untuk mendapatkan penonton baru. Untuk cara melakukannya masih sama seperti diatas, namun opsi yang disediakan Tiktok hanya satu, yaitu memperbanyak penonton saja.

Melakukan promosi terhadap video live streaming sangat cocok bagi seseorang yang sedang mempromosikan produknya yang dapat dibeli di Tiktok Shop. Dengan begitu, para pembeli akan dipermudah dalam membeli dan membayar tanpa harus keluar dari aplikasi.

Dan proses peninjuan untuk promosi jenis live streaming masih sama, hanya hitungan menit saja.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.