Cara Auto Klik di PC Kecepatan 1 Milidetik

Cara Auto Klik di PC Kecepatan 1 Milidetik

Tahukah kamu istilah auto klik? Itu merupakan aktivitas klik otomatis yang dilakukan oleh program dengan kecepatan yang tidak wajar. Secara normal, jari manusia bisa menekan tombol sekitar 12 kali per detik. Tapi dengan bantuan auto klik, setiap detik mampu melakukan klik sebanyak 50 kali.

Program auto klik sangat cocok diterapkan terhadap game pembagian hadiah yang didapatkan secara rebutan dan mengandalkan kecepatan. Jadi siapa cepat, dia yang dapat. Tapi bedanya jika memakai metode ini, siapa cepat, auto klik yang dapat.

Rata-rata mouse gaming telah dilengkapi program untuk menjalankan macro dengan mudah. Sedangkan untuk mouse standar juga bisa melakukan hal yang sama, dan program yang tersedia juga mudah untuk digunakan. Penasaran ingin mencobanya? silakan simak artikel ini untuk mengetahuinya.

Tutorial Auto Klik di PC

Program yang akan digunakan pada tutorial ini adalah OP Auto Clicker. Program tersebut gratis untuk digunakan dan tidak perlu instalasi alias berjalan portable. Silakan download terlebih dahulu programnya dan setelah itu ikuti tutorial pemakaiannya dibawah ini.

  1. Buka program OP Auto Clicker.
  2. Atur miliseconds menjadi 1.

    Mengatur Kecepatan Klik Menjadi 1 Milidetik

  3. Setelah itu coba buka situs web ClickSpeedTest.
  4. Arahkan kursor pada kolom tes kecepatan, dan klik tombol F6.

    Mengetes Kecepatan Klik Mouse

  5. Untuk menghentikannya, silakan klik tombol F6 sekali lagi.

Kecepatan klik dapat terlihat jelas sesuai yang dihitung pada situs web ClickSpeedTest, kamu juga bebas menggunakan situs web mana saja untuk mengetahui apakah program ini berfungsi dengan baik.

Beberapa Fitur pada OP Auto Clicker

Tak hanya sebatas program auto klik biasa, OP Auto Clicker menyediakan berbagai macam fitur untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam aktivitas klik otomatis.

Yang pertama adalah Click Interval.. Fitur tersebut berfungsi untuk menyetel seberapa cepat setiap klik diterapkan. Kecepatan itu bisa diatur mulai dari 1 milidetik.

Fitur selanjutnya adalah Random Offset, di mana fitur ini dibekali dengan jarak kecepatan yang berbeda-beda tiap kliknya. Sebagai contoh, kamu mengatur kecepatan klik sebagai 100 milidetik, dan kemudian mengaktifkan random offset pada 40 milidetik, maka nantinya kecepatan klik yang diambil adalah antara 60 sampai 140 milidetik. Fitur ini bisa diterapkan untuk membuat program lain sukar mendeteksi adanya aktivitas auto klik.

Fitur ketiga adalah Click Options. Itu hanya sebatas pemilihan antara klik kanan atau kiri yang akan digunakan. Serta memilih jenis kliknya, entah itu sekali klik atau double klik.

Fitur keempat ialah Click Repeat. Kamu bisa mengatur seberapa banyak putaran klik otomatis ini berlangsung. Contohnya kamu ingin agar program auto klik berhenti setelah menekan sebanyak 50 kali, jadi kamu hanya perlu mengatur opsi Repeat menjadi 50. Sedangkan apabila ingin tetap mematikan programnya secara manual, silakan untuk memilih opsi Repeat until stopped.

Fitur kelima adalah Cursor Position, di mana kamu bisa mengatur lokasi tepatnya pada layar terhadap klik otomatis itu akan diterapkan. Secara default telah diatur sebagai lokasi kursor saat ini, tapi kamu juga bisa mengubah lokasinya dengan menekan opsi Pick location.

Fitur keenam adalah Hotkey Setting dan Record & Playback. Sengaja keduanya saya anggap sebagai satu fitur karena terletak pada bagian yang sama pada bagian tombol di bawah. Jadi fitur Hotkey Setting berfungsi untuk mengubah tombol untuk mengaktifkan auto klik. Jadi selain tombol F6, kamu bebas mengatur tombol apa saja.

Sedangkan fitur Record & Playback berfungsi untuk merekam aktivitas mouse dan menyimpannya sebagai script untuk dijalankan nantinya. Dan tampaknya fitur ini diambil dari program ReMouse. Satu-satunya kegunaanya adalah menjalankan mouse secara otomatis persis ketika kamu sedang merekamnya.

Akhir Kata

Sampai sini pastinya kamu sudah mengerti kan cara penggunaan dari program auto klik di PC? Tampilan dari programnya juga sederhana, sehingga menurut saya mudah untuk dimengerti. Jika pun kamu mengalami kendala atau bingung terhadap fitur tertentu, langsung saja tuliskan itu pada kolom komentar untuk mendapatkan penjelasan lebih.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.