Cara Cek Riwayat Transaksi Kartu Axis

Segala transaksi yang dilakukan pada kartu seluler pada dasarnya akan direkam oleh sistem secara otomatis. Transaksi itu meliputi pembelian pulsa, paket internet, menelpon, mengirim SMS, mengklaim bonus, dan lain-lain sebagainya. Tetapi tidak semua kartu seluler memberikan informasi transaksi ini secara terbuka dan hanya sebagian kartu saja.

Pada kartu Axis, pengguna diberi kebebasan untuk mengecek informasi transaksi apa saja yang dilakukan akhir-akhir ini. Dengan begitu, jika ada hal yang salah pada sistem Axis, pengguna dapat melaporkannya sesuai bukti yang ada.

Informasi yang disediakan juga akurat sesuai aktivitas kartu saat ini termasuk nominal pemasukan dan pengeluaran, baik itu transaksi dari aplikasi AxisNet ataupun tidak. Ingin tahu bagaimana cara mengeceknya? Silakan lanjut simak artikel ini untuk mengetahuinya.

Mengecek Riwayat Transaksi Kartu Axis

Untuk mengeceknya, kamu bisa memasang aplikasi AxisNet melalui Play Store atau Apps Store. Setelah itu buka aplikasinya dan masuk menggunakan nomor Axis yang saat ini digunakan.

Jika kondisinya sudah masuk ke aplikasi AxisNet, silakan ikuti tutorial di bawah ini untuk mulai mengecek riwayat transaksi akhir-akhir ini pada kartunya.

  1. Ketuk menu MyAxis.

    Ketuk Menu MyAxis

  2. Setelah itu ketuk opsi AXIS Settings.

    Ketuk Opsi Axis Settings

  3. Kemudian pilih pada menu History.

    Melihat Riwayat Transaksi Kartu Axis

  4. Selesai, kini keseluruhan riwayat transaksi dapat terlihat.

    Cek Keseluruhan Riwayat Transaksi Axis

Riwayat Transaksi Lama Tidak Bisa Terlihat di AxisNet

Meski ada fitur untuk mem-filter riwayat transaksi berdasarkan tanggal, akan tetapi fitur ini tidak bisa melihat suatu transaksi yang tergolong lama, misalnya 1 tahun yang lalu. Jadi dapat disimpulkan bahwa riwayat yang bisa ditampilkan adalah transaksi akhir-akhir ini dalam kurun waktu 1 bulan.

Jadi apabila kamu tidak bisa melihat riwayat transaksi lama, hal itu memang normal terjadi. Setidaknya Axis masih memiliki data lengkap terkait transaksi yang pernah kamu lakukan, jadi apabila memang ingin mengetahuinya, silakan untuk menghubungi layanan support Axis untuk dibantu lebih lanjut.

Seberapa Penting Kegunaan dari Riwayat Transaksi?

Riwayat transaksi dapat digunakan sebagai bukti dari segala aktivitas kartu, termasuk pembayaran dengan nominal yang sesuai tanpa ada unsur pemalsuan. Jadi kegunaannya sangat penting sekali, baik itu dipakai untuk kebutuhan audit atau melaporkan sesuatu apabila terjadinya kesalahan.

Sebagai contoh sederhana, kamu membeli paket internet di aplikasi AxisNet menggunakan pulsa. Kondisinya pulsa sudah terpotong dan pada riwayat transaksi sudah muncul aktivitas pembelian tersebut, akan tetapi paket internetnya masih belum dikirim ke nomor.

Terkait: Solusi Pembelian Paket Bermasalah di Axisnet

Jadi solusi yang dapat dilakukan adalah melaporkan ke layanan support AxisNet dengan memberikan bukti berupa riwayat transaksi tersebut. Tentunya mereka akan membuatkan tiket laporan supaya dicek lebih lanjut oleh tim investigasi. Dan kemudian jika datanya memang valid, kamu akan mendapatkan pulsa kembali atau mendapatkan paket internet sesuai yang dibeli.

Kejadian semacam itu memang jarang terjadi, dan adanya fitur riwayat transaksi ini, segala masalah dapat dibuktikan dengan mudah, cepat, dan akurat.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *