Cara Mengirim Saldo PayPal dengan Mudah

Cara Mengirim Saldo PayPal dengan Mudah

PayPal merupakan sebuah layanan dompet online yang telah berdiri sejak lama dan beroperasi dengan baik sampai sekarang ini. Terkenal dengan sistem keamanannya yang ketat, sehingga tak ada orang lain yang bisa mengakses akun pengguna kecuali diri sendiri.

Saat ini PayPal juga sering dipakai untuk ber-transaksi di Indonesia. Bahkan di luar sana banyak sekali jasa untuk membeli saldo PayPal. Proses mengirim atau menerima saldo sangatlah mudah, apalagi saat ini terbantu dengan aplikasi yang tersedia di smartphone.

Mengirim saldo PayPal ke sesama akun sangatlah mudah dan cepat layaknya mengirim pada dompet online yang lain. Tapi apabila ini adalah kali pertamanya kamu memakai PayPal, pasti ada rasa ragu untuk melakukannya. Namun kamu tak usah khawatir, karena di sini akan saya berikan tata cara untuk mengirim saldo PayPal dengan mudah.

Tutorial Mengirim Saldo PayPal ke Sesama Akun

Cara yang dibagikan disini adalah melalui web PayPal, dan meski begitu caranya pun hampir sama jika diterapkan pada aplikasi PayPal di ponsel. Tak perlu menunggu lama lagi, berikut ini langkah mudah untuk mengirim saldo PayPal ke sesama akun.

  1. Buka web PayPal dan masuk ke akun.
  2. Kemudian klik menu Kirim.

    Klik Menu Kirim

  3. Selanjutnya tuliskan alamat email akun penerima pada kolom yang tersedia.

    Tuliskan Alamat Email Tujuan

  4. Setelah itu tuliskan nominal pengiriman saldonya.

    Menuliskan Nominal Saldo

  5. Kamu juga bisa menambahkan catatan pada kolom yang tersedia di bawahnya.
  6. Lalu akan muncul dialog, silakan pilih Mengirim ke Teman supaya tidak dikenakan biaya tambahan.

    Dialog Tambahan PayPal

  7. Sekarang pada halaman konfirmasi, silakan cek sekali lagi apakah penerima sudah benar. Apabila sudah, klik tombol Kirim Sekarang.
  8. Selesai, saldo PayPal berhasil terkirim.

Seketika penerima akan langsung mendapatkan notifikasi dari PayPal atau email bahwa dia telah menerima saldo yang kamu kirimkan tadi. Dan sehubungan kamu memilih metode pengiriman ke teman atau keluarga, maka tak akan ada biaya tambahan dalam pengiriman saldo tersebut.

Bagaimana Jika Salah Menuliskan Alamat Email Penerima di PayPal?

Tak perlu khawatir, karena biasanya sistem PayPal akan langsung menampilkan notifikasi seperti “Tidak bisa mengirimkan saldo ke pengguna ini” pada halaman konfirmasi. Namun kadang notif tersebut juga tidak muncul.

Jika notif tersebut tidak muncul dan pengiriman saldo telah diteruskan ke alamat email yang tidak terdaftar pada PayPal, maka kamu akan mendapatkan kembali uang tersebut beberapa saat kemudian.

Sistem PayPal tidaklah sama seperti pengiriman saldo crypto, dimana ketika salah mengetik alamat saja saldonya bisa hilang. Tapi kamu juga bisa melakukan refund apabila benar-benar salah mengirimkan ke pengguna lain yang telah terdaftar.

Opsi lainnya apabila saldo yang terkirim ke alamat yang salah belum kembali, saya sangat menyarankan untuk menghubungi layanan support PayPal melalui email atau telepon. Pastinya mereka akan membantu kamu untuk mengatasi masalahnya.

Baca juga: Apakah Bisa Mengganti Negara di Akun PayPal?

Kesimpulan

Pengiriman saldo ke sesama akun dapat dilakukan secara instant. Dan selama pengiriman tersebut diatur ke teman atau keluarga, pastinya transaksi tersebut takkan dikenakan biaya tambahan. Dan pastikan untuk mengecek kembali pada halaman konfirmasi supaya saldo dapat terkirim tanpa ada kendala.

Apabila ada yang ingin ditanyakan mengenai tutorial di atas, sangat dipersilakan untuk membagikannya di kolom komentar dibawah untuk mendapatkan bantuan.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.