Cara Live Tiktok di PC Tanpa Agensi Terbaru

Cara Live Tiktok di PC Terbaru

Tiktok meluncurkan fitur live streaming sejak sekitar tahun 2020. Hingga saat ini fitur live tersebut banyak diminati oleh pengguna, baik itu untuk sekedar chatting atau membagikan pengalaman dalam bermain game.

Pada dasarnya fitur live streaming ini juga bisa diterapkan pada perangkat PC. Namun sayangnya tidak semua orang berkesempatan untuk melakukannya karena keterbatasan dari sistem, salah satunya terkait pengajuan agensi.

Tapi jangan sedih, masih ada kok cara bagi kamu untuk bisa live Tiktok melalui PC tanpa harus disetujui menjadi member agensi. Bisa memakai layanan pihak ketiga, atau menggunakan trik tertentu.

Bagaimana Cara Live Tiktok Melalui PC?

Pada umumnya pengguna yang telah memiliki minimal 1000 followers dapat langsung menggunakan fitur live ini. Sayangnya terdapat batasan seperti yang dibahas diatas tadi, yakni cuma bisa live di perangkat ponsel saja.

Jika pun sudah menjadi agensi, tentunya pengguna akan dipermudah dalam melakukan live memakai program resmi bernama Tiktok Live Studio di PC. Namun apabila belum, kamu bisa mengikuti beberapa cara yang akan dibagikan disini.

1. Menggunakan Loola TV untuk Live di Tiktok Melalui PC

Loola TV merupakan layanan pihak ketiga yang berkembang dalam bidang multi-streaming. Jadi menggunakan layanan tersebut, kamu bisa melakukan live tak hanya di satu video platform saja, melainkan banyak. Seperti Youtube, Facebook, hingga Tiktok.

Mereka menyediakan akses gratis yang terbatas, dan menurut saya itu tidak masalah untuk dicoba. Jadi meskipun akun Tiktok kamu tidak disetujui sebagai agensi, maka memakai Loola TV masih bisa melakukan live di PC.

Caranya mudah, silakan daftar terlebih dahulu di website Loola TV, kemudian sambungkan akun Tiktok kamu dengan mengetik username dan passwordnya. Dan setelah itu salin URL RTMP ke program live stream seperti OBS Studio.

RTMP Stream URL dan Key di Loola TV

Jika sudah, silakan mulai streamingnya di OBS Studio, dan kemudian tunggu hingga itu terdeteksi pada Loola TV.

Apabila sudah terdeteksi, silakan klik tombol Go Live. Dan live streaming akan dimulai pada saat itu.

Kekurangan dalam menggunakan layanan ini adalah terjadi delay sekitar 30 detik sampai 1 menit, namun itu tidak menjadi masalah selama proses live streaming berjalan lancar tanpa ada kendala.

Tapi ketahui sekali lagi bahwa terdapat batasan dalam penggunaan akun gratis, salah satunya adalah batasan durasi live streaming. Jadi apabila kamu ingin durasi yang lebih lama, saya sarankan untuk membeli paket premiumnya.

2. Menggunakan Dua Perangkat untuk Live Tiktok Melalui PC

Menggunakan dua perangkat memang terdengar kurang effisien, namun sebenarnya ini tidak mustahil dan pastinya tidak melanggar ketentuan.

Jadi perangkat PC dipakai untuk melakukan streaming ke video platform lain, misalnya Youtube. Dan setelah itu perangkat ponsel dipakai untuk mem-broadcast ulang tayangan live yang ada di Youtube.

Pakai cara ini apabila kamu menggunakan koneksi internet unlimited, misalnya WiFi, mengingat harus melakukan dua kali live di dua platform. Dan menurut saya, cara ini memang kurang bagus untuk digunakan karena tidak praktis.


Baca juga: Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark

Untuk menjadi agensi di Tiktok memang tidak instan alias hanya terpilih saja, maka dari itu cara alternative diatas dapat menjadi pilihan supaya tetap bisa live menggunakan PC. Berbeda jika telah menjadi user yang terpilih, tentunya melakukan live di PC dapat dengan mudah menggunakan program resmi.

Oh iya, Loola TV meminta pengguna untuk menuliskan username dan password akun Tiktok pada saat menghubungkannya. Hal tersebut memang kurang bagus diterapkan mengingat kedua info tersebut adalah privasi milik pengguna. Jadi saya sarankan apabila sudah tidak memakai layanan Loola TV, silakan ubah kata sandi akunnya supaya tetap aman.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.