Cara Agar Nomor Tidak Bisa Dicari di Get Contact

Sebagian orang mungkin telah mengerti apabila aplikasi Get Contact bisa dipakai untuk mendeteksi dan mengurangi aktivitas spam terhadap panggilan telepon, salah satunya seperti panggilan telepon penipuan. Namun selain itu juga bisa dipakai untuk mencari nama kontak seseorang lho.

Jadi misalnya kamu dihubungi oleh nomor yang tidak dikenal, kamu memiliki kesempatan untuk melihat nama pemilik nomor tersebut melalui Get Contact, dengan syarat nomor tersebut telah terdaftar pada sistem.

Jika kamu merupakan pengguna aplikasi Get Contact, itu tandanya orang lain bisa saja mengetahui nama kamu ketika mencari berdasarkan nomor. Bahkan meski belum mendaftar pun, terkadang nomor dan nama kamu telah terdeteksi pada sistem.

Menghilangkan Nomor di Get Contact Supaya Tidak Bisa Dicari

Saya mengerti bahwa penyebaran kontak tanpa ada izin dari pemilik merupakan hal yang dilarang, karena itu sama halnya menyebar privasi seseorang ke publik.

Untuk itu, bagi kamu yang ingin privasinya tetap terjaga dan tak ingin ada orang lain tahu terkait nama kamu ketika mencari berdasarkan nomor di Get Contact, maka bisa menerapkan cara ini.

  1. Kunjungi Halaman Pengaturan Privasi Get Contact. Silakan diklik.
  2. Kemudian masuk menggunakan nomor telepon yang ingin dihilangkan. Bisa melalui SMS atau WhatsApp.
  3. Apabila sudah masuk, silakan gulir kebawah sampai bagian Visibility Settings.
  4. Pada opsi Search Visibility, silakan di-nonaktifkan.

    Nomor Tidak Bisa Dicari di Get Contact

  5. Selesai, kini nomor tidak akan bisa dicari lagi pada Get Contact.

Jika sudah menerapkan langkah diatas, sepastinya nomor kamu takkan bisa dicari lagi. Namun apabila masih bisa, silakan tunggu kurang lebihnya selama 24 jam.

Dan nantinya ketika kamu mencoba mencari nomor kamu, akan muncul notifikasi bahwa pemilik nomor tersebut telah membatasi datanya pada Get Contact, sehingga tidak muncul informasi apapun.

Meski telah menyetel nomor supaya tidak bisa dicari, aplikasi Get Contact pada dasarnya masih menyimpan data kamu. Namun itu tidak menjadi masalah selama data tersebut disimpan aman dan tidak ditampilkan secara publik.

Baca juga: 4 Cara Membuka Aplikasi yang Terkunci di Android

Menghapus Akun Get Contact

Jika cara pertama diatas bisa diterapkan tanpa perlu menghapus akun, namun adapun cara lain untuk menghilangkan informasi kamu dari pencarian di Get Contact dengan cara membekukan akun. berikut ini caranya:

  1. Buka aplikasi Get Contact.
  2. Ketuk opsi Lainnya dan menuju menu Pengaturan.

    Menuju Pengaturan

  3. Kemudian ketuk pada menu Pengaturan Akun.

    Ketuk Pengaturan Akun

  4. Setelah itu ketuk menu Kelola Akun.

    Kelola Akun Get Contact

  5. Pada bagian Akun, silakan pilih opsi Bekukan.

    Membekukan Akun Get Contact

  6. Akan muncul dialog konfirmasi, silakan centang pada opsi Saya memiliki kekhawatiran mengenai privasi, dan lanjutkan menekan tombol Bekukan.

    Membuat Nomor Tidak Bisa Dicari di Get Contact

  7. Selesai, akun kamu di Get Contact berhasil di-bekukan.

Selama kamu tidak masuk kembali ke aplikasi Get Contact, maka informasi kamu tidak akan muncul ketika ada seseorang yang mencari. Jadi ini sama halnya seperti menghapus akun sementara.

Sedangkan jika ingin menghapus akun secara permanen, saya sarankan untuk menghubungi layanan support Get Contact melalui email yang tertera di websitenya.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.