Cara Mendapatkan Nomor Telepon Gratis di Safeum

Sudah tahu belum tentang aplikasi Safeum? Itu merupakan aplikasi chatting yang memberikan proteksi keamanan penuh. Namun selain itu, mereka juga memberikan nomor telepon gratis lho kepada semua pengguna yang terdaftar.

Nomor gratis tersebut bisa digunakan untuk menerima SMS atau panggilan dari siapapun. Tetapi nomornya tidak menggunakan kode negara Indonesia, melainkan Latvia dan Ukraina. Beberapa orang memanfaatkan nomor tersebut untuk mendaftar di platform sosial media untuk melindungi privasinya.

Jadi ketika mendaftar ke sebuah situs yang menanyakan nomor telepon, maka pengguna bisa memakai nomor telepon yang disediakan dari aplikasi Safeum untuk melindungi privasi dari nomor telepon utama kamu.

Cara Menfaftar di Safeum

Pertama-tama silakan pasang terlebih dahulu aplikasi Safeum melalui Play Store. Dan apabila sudah, silakan ikuti tata cara dibawah ini untuk mulai mendaftar akun:

  1. Buka aplikasi Safeum.
  2. Klik tombol SIGN UP.

    Mendaftar di Safeum

  3. Isi kolom log in dengan username yang ingin kamu gunakan. Pastikan tidak ada spasi atau simbol.

    Mengisikan Informasi Pendaftaran pada Safeum

  4. Dan isi kolom password dan retype password dengan kata sandi yang ingin kamu pakai pada akun.
  5. Apabila sudah, klik tombol SUMBIT.
  6. Akan muncul halaman konfirmasi, silakan klik pada tombol BEGIN TO USE dan setelah itu tunggu proses pendaftaran selesai.

    Konfirmasi Pendaftaran di Safeum

Kurang lebihnya hanya perlu 2 menit saja waktu yang digunakan untuk mendaftar akun Safeum, dan setelah itu kamu langsung bisa menikmati seluruh fitur didalamnya, termasuk mendapatkan nomor gratis.

Mendapatkan Nomor Telepon Gratis pada Safeum

Setelah pendaftaran berhasil, kamu bisa mengecek nomor telepon yang disediakan oleh Safeum pada menu Settings. Dan dibagian opsi My SafeNUM adalah nomor telepon akun kamu.

Mendapatkan Nomor Telepon Gratis di Safeum

Nomor telepon itu bisa berfungsi layaknya nomor asli, jadi dapat dipakai untuk menerima panggilan atau SMS. Untuk penggunaan dalam menerima SMS atau panggilan, biayanya gratis. Tapi berbeda lagi jika ingin menelpon seseorang, pastinya pengguna harus membeli credit supaya bisa melakukannya. Kecuali jika ingin menelpon ke sesama pengguna Safeum, maka itu bisa gratis.

Solusi Daftar Safeum Gagal Terus

Jika kamu mengalami masalah dimana tak bisa mendaftar akun Safeum karena muncul notif Please Try Again secara terus-menerus, maka bisa dipastikan itu adalah kesalahan server.

Solusi untuk mengatasi hal ini adalah menekan lagi tombol Begin To Use selama tiga atau empat kali. Dan jika lebih dari itu masih tidak bisa, saya sarankan untuk kembali dan mengubah username dengan yang lain. Setelah itu silakan coba lagi.

Kemungkinan besar masalah ini disebabkan karena server mengalami overload atau terdapat sistem antifraud yang menyebabkan pengguna lain yang mendaftar juga mengalami imbasnya.

Dari pengalaman saya sendiri, perlu setidaknya 3 kali menekan tombol daftar sampai itu benar-benar berhasil.

Baca juga: Cara Mengirimkan Nomor Telepon dengan Cepat di Ponsel Samsung

Kesimpulan

Safeum memberikan nomor telepon gratis pada setiap pengguna yang mendaftar. Layanan tersebut telah beroperasi cukup lama dan masih aktif hingga sekarang. adapun fitur berbayar yang disediakan didalam aplikasi yang mungkin kamu akan tertarik untuk mencobanya.

Satu hal yang kurang dari Safeum menurut saya adalah user interface yang diberikan kurang halus. Mereka juga menyediakan cara pendaftaran yang terbilang simpel, yang mana menurut saya sangat rawan untuk disalahgunakan.

Selebihnya, Safeum dapat beroperasi dengan baik tanpa ada masalah. Setiap SMS atau panggilan masuk juga dapat diterima secara realtime. Beberapa waktu lalu saya menggunakan nomornya untuk mendaftar di suatu website, dan ternyata dapat menerima kode verifikasi dengan cepat.

Selama layananya gratis, tak ada salahnya untuk dicoba. Tapi sebagai saran, jangan gunakan nomor teleponnya untuk mendaftar akun yang bersifat penting, mengingat nomornya ibarat dipinjami, jadi kita tidak tahu persis sampai kapan nomor telepon itu bisa digunakan.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.