≡ Menu

Cara Mengirimkan Nomor Telepon dengan Cepat di Ponsel Samsung

Ingin mengirimkan nomor telepon tapi bingung tidak mengerti caranya? Sebenarnya itu sangatlah mudah lho dan tidak membutuhkan aplikasi lain untuk melakukannya. Karena kamu bisa langsung mengirimkan nomor dari aplikasi kontak.

Sebenarnya fitur untuk mengirimkan nomor telepon sudah ada sebelum smartphone beredar. Jadi nomor tersebut akan dikonversi menjadi format VCF, sehingga perangkat penerima bisa langsung menyimpan nomor tersebut tanpa susah-susah menuliskan nomornya lagi.

Dan fitur untuk mengirimkan nomor telepon ada di semua ponsel Android. Tapi kali ini saya hanya akan membagikannya pada ponsel Samsung saja, beserta gambar tutorialnya. Ingin tahu caranya? Silakan simak terus artikel ini.

Mengirim Nomor Telepon di Ponsel Samsung ke Ponsel Lain

Ada beberapa cara untuk mengirimkannya, baik itu melalui Bluetooth ataupun melalui WhatsApp, kamu bisa memilih metode mana saja yang dirasa paling mudah untuk dilakukan. Dan tanpa menunggu lama lagi, berikut ini cara untuk mengirimkan nomor telepon di ponsel Samsung:

  1. Buka aplikasi Kontak.

    Buka aplikasi Kontak

  2. Ketuk pada nomor telepon yang ingin dikirimkan.

    Ketuk Nomor Telepon yang Akan Dikirim

  3. Selanjutnya ketuk pada opsi Berbagi.

    Ketuk Opsi Berbagi

  4. Akan muncul dialog, silakan pilih File.

    Mengirim File Kontak dengan Cepat

  5. Setelah itu pilihlah metode pengiriman yang diinginkan, misalnya Bluetoth, Email, atau WhatsApp.

    Mengirim Nomor Telepon di Ponsel Samsung

Jadi pada dasarnya Samsung memberikan dua opsi untuk mengirimkan nomor telepon, yang pertama adalah melalui File, yang mana nomor telepon tersebut akan dikonversi menjadi berkas berformat VCF. Sedangkan opsi yang kedua yaitu teks, akan langsung mengirimkan nama dan nomor telepon tersebut berupa tulisan.

Cara paling cepat dan effisien adalah mengirimkan nomor telepon berupa file, karena penerima nantinya bisa langsung mengetuk saja file tersebut untuk menyimpan nomor telepon tersebut. Jadi tidak susah-susah menyalin atau mengetik lagi.

Mengirimkan Beberapa Nomor Telepon dengan Cepat

Sementara itu apabila kamu ingin mengirimkan banyak nomor telepon dengan cepat dan effisien, caranya nyaris sama seperti diatas. Bedanya kamu harus menandai beberapa nomor telepon terlebih dahulu di aplikasi Kontak, setelah itu ketuk opsi Berbagi.

Nantinya seluruh kontak itu akan dikonversi menjadi satu file bernama kontak.VCF dan siap untuk dikirim sesuai metode yang diinginkan. Dan untuk cara ini, Samsung tak menyediakan opsi teks untuk berbagi, itu mungkin karena kurang efektif apabila menuliskan banyak nama dan nomor telepon dalam satu waktu.

Baca juga: 5 Tips Mencegah Layar Hijau pada Ponsel Samsung

Kesimpulan

Mengirim kontak atau nomor telepon akan jauh lebih mudah menggunakan file dengan format VCF. Dibanding harus lama-lama mengetik atau menyalin nomornya. Itu karena file VCF langsung menyediakan berbagai informasi kontak yang akan disimpan, baik itu nama, nomor, atau email sekalipun.

Jadi kini kamu tak perlu lama-lama lagi mengirimkan nomor telepon, karena menggunakan aplikasi kontak bawaan Samsung bisa dengan cepat melakukannya.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment

Copy link
Powered by Social Snap