Mengatasi Kirim SMS Verifikasi WhatsApp Dibatasi 7 Jam

Mengatasi Kirim SMS Verifikasi WhatsApp Dibatasi 7 Jam

Proses pendaftaran di WhatsApp sangatlah mudah dan cepat, hanya perlu mengetikkan nomor dan menunggu kode verifikasi datang melalui SMS dan setelah itu akun berhasil dibuat. Pada dasarnya hanya perlu waktu beberapa menit saja sampai akun siap untuk digunakan.

Tapi sebagian orang memiliki masalah pada bagian verifikasi, dimana kode verifikasi tersebut tidak kunjung datang meski berkali-kali minta untuk dikirim ulang. Dan sistem WhatsApp pun memiliki batasan terhadap opsi untuk meminta kirim kode ulang.

Kurang lebihnya sebanyak 5 kali pengguna bisa meminta untuk mengirim ulang kode verifikasi. Jika lebih dari itu masih tak kunjung menerima kode SMS, maka nomor akan dibatasi sementara selama 7 jam untuk meminta kode lagi.

Verifikasi Menggunakan Panggilan Telepon

WhatsApp menyediakan dua pilihan untuk melakukan verifikasi. Pertama adalah melalui SMS, dan yang kedua adalah melalui panggilan telepon. Rata-rata pengguna menggunakan metode panggilan telepon apabila tidak kunjung menerima kode dari SMS.

Menggunakan metode panggilan telepon juga bisa dipakai apabila nomor telepon kamu dibatasi oleh WhatsApp selama 7 jam. Namun ketahui juga bahwa opsi panggilan telepon ini pun juga ada batasnya.

Jadi pastikan nomor kamu aktif dan memiliki signal sedikitnya 2 bar, kemudian ketuk pada opsi Panggilan Telepon. Dan tak lama kemudian akan terdapat panggilan ke nomor kamu, silakan angkat dan catat kode yang kamu dengarkan.

Kode yang kamu catat merupakan kode verifikasi untuk masuk ke akun WhatsApp. Jadi pastikan kamu tidak sampai keliru dalam mencatatnya.

Biasanya sistem mengulangi selama dua kali sebelum menutup telepon secara otomatis. Untuk itu, silakan dengarkan dengan baik dan cek ulang untuk mengetahui apakah kodenya sudah benar.

Satu hal yang mungkin kamu perlu tahu adalah kode verifikasi yang dikirim oleh WhatsApp adalah sama. Jadi seberapa banyak kamu meminta mengirim ulang kodenya melalui SMS, maka nantinya kode yang kamu terima akan sama semuanya.

Maka dari itu, tak ada salahnya untuk menunggu beberapa waktu sampai kamu menerima SMS terkait kode verifikasi ini. Dan jika sudah menerimanya, silakan masuk ke WhatsApp dan tuliskan kembali nomornya.

Jika muncul notif nomor telepon dibatasi sekian jam, silakan hiraukan dengan mengetuk tombol kembali di ponsel. Dan setelah itu masukkan kode verifikasi yang dikirimkan telat oleh WhatsApp tadi.

Tentunya kini kamu sudah bisa lagi mengakses akun tanpa harus menunggu 7 jam.

Baca juga: Cara Aman Mengganti Nomor WhatsApp

Kesimpulan

Dua cara diatas bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah terkait pembatasan 7 jam terhadap pengiriman kode verifikasi WhatsApp. Karena terkadang pesan yang dikirim oleh WhatsApp dapat ditandai spam oleh operator kartu seluler, sehingga pesan itu tidak bisa diterima.

Tak hanya itu saja, masalah kode verifikasi SMS yang telat bisa disebabkan dari sisi WhatsApp atau kartu seluler yang sedang mengalami trouble sementara. Namun sejauh yang saya tahu, fitur verifikasi melalui panggilan telepon tidak pernah mengalami keterlambatan.

Jadi apabila kondisinya sedang darurat, saya sarankan untuk menggunakan metode panggilan telepon supaya prosesnya cepat.

Jika kamu memiliki pertanyaan mengenai cara diatas, atau barangkali tambahan lain untuk mengatasi masalah serupa, kamu bisa membagikan itu pada kolom komentar dibawah artikel.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.