Cara Memasang Widget Spotify di Layar Ponsel

Cara Memasang Widget Spotify di Layar Ponsel

Mendengarkan lagu di perangkat apapun bisa lebih menyenangkan dengan Spotify. Selain lagu yang tersedia nyaris lengkap, kemudahan dalam menggunakannya juga membuat aplikasi tersebut memiliki peminat yang semakin banyak.

Spotify juga memiliki pengaturan yang banyak, terlebih lagi bagi pengguna premium, dimana terdapat fitur tambahan. Namun tahukah kamu jika Spotify memiliki fitur widget yang bisa diterapkan pada homescreen ponsel?

Fitur widget ini bisa digunakan untuk pengguna Spotify gratis ataupun premium. Dengan begitu mengontrol lagu bisa lebih mudah tanpa harus membuka panel atau aplikasi Spotify, karena bisa langsung dari layar utama ponsel.

Memasang Widget Spotify di Layar Utama Ponsel Android

Semua ponsel Android dapat menerapkan ini selama aplikasi Spotify telah terpasang. Dan tak perlu menunggu lama lagi, berikut ini cara untuk memasang widget tersebut:

  1. Tekan lama pada Layar Utama.
  2. Kemudian pilih opsi Widget.

    Ketuk Opsi Widget

  3. Kemudian cari dan pilih widget Spotify.

    Cari dan Pilih Widget Spotify

  4. Setelah memilih, kamu bisa mengatur posisi widget tersebut.

    Memasang Widget Spotify di Layar Utama Ponsel

  5. Dan selesai, widget Spotify berhasil dipasang.

Widget yang disediakan Spotify hanya berupa musik player biasa, namun itu membantu pengguna dalam melewati lagu dengan cepat. Selain itu, lagu atau podcast yang diputar pada perangkat lain juga dapat ter-sinkron dan bisa diatur, salah satunya adalah volume.

Baca juga: Cara Mengubah Kualitas Lagu di Spotify

Kelebihan dan Kekurangan Memasang Widget Spotify

Didalam aplikasi, Spotify memiliki banyak sekali kelebihan, namun berbeda dengan widget yang disediakan. Menurut saya widget yang Spotify sediakan hanya memberikan opsi yang sedikit dalam pemutaran lagu.

Opsi tersebut adalah fitur next dan forward. Jadi bisa disimpulkan bahwa kelebihannya adalah pengguna bisa memilih-milih lagu dengan cepat, khususnya bagi pengguna yang sering menggunakan fitur Next dan mencari lagu yang cocok untuk suasana saat itu.

Kekurangannya adalah bahwa widget ini masih kurang maksimal untuk mengontrol lagu yang sedang diputar. Jika ada opsi untuk menampilkan daftar lagu pada playlist di widget ini, tentu hal tersebut akan luar biasa.

Sekarang kamu yang menentukan untuk memilih antara memasang widget ini atau tidak. Tak ada masalah untuk memasangnya apabila kamu merupakan tipe pengguna yang ingin kemudahan dalam memilih lagu dengan cepat. Apalagi widget ini juga bisa dipasang pada layar kunci pada sebagian ponsel.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.