Cara Mengunci Catatan Penting di HP Xiaomi

Setiap ponsel pasti memiliki aplikasi catatan untuk menyimpan teks dan gambar tertentu, baik itu seperti daftar belanjaan, pengingat, atau bahkan hal yang terbilang penting sejenis kata sandi dan email. Dan rata-rata aplikasi catatan selalu memiliki fitur keamanan didalamnya.

Salah satu fitur keamanan yang sering digunakan adalah pengunci catatan. Di ponsel Xiaomi, pengguna bisa mengunci catatan tertentu dengan pola yang dapat diatur sendiri. Sehingga hanya kamu saja yang tahu bagaimana cara membuka catatan tersebut.

Pada artikel ini, saya akan membagikan cara termudah untuk mengunci catatan penting pada ponsel Xiaomi, jadi sekarang kamu tak perlu khawatir lagi ketika ingin menyimpan teks dan gambar penting, karena terbantu dengan fitur kemanan didalam aplikasi.

Membuat Catatan Terkunci di Xiaomi

Terdapat perbedaan dari aplikasi catatan Xiaomi dan yang lainnya, dimana ketika terdapat catatan terkunci, maka catatan tersebut tidak akan ditampilkan pada layar. Dengan cara ini, perlindungan privasi terhadap catatan terkunci akan lebih baik.

Berikut ini langkah-langkah untuk membuat catatan terkunci di ponsel Xiaomi:

  1. Buka aplikasi Catatan.
  2. Klik tombol PLUS (+) untuk membuat catatan baru.

    Membuat Catatan Baru

  3. Selanjutnya silakan ketik teks penting, dan simpan.

    Ketik Teks untuk Catatan

  4. Untuk menguncinya, tekan lama pada catatan yang baru dibuat, setelah itu pilih opsi Sembunyi.

    Mengunci Catatan pada Ponsel Xiaomi

  5. Jika ini kali pertama kalinya kamu menyembunyikan catatan, kamu akan diminta untuk membuat pola.
  6. Silakan buat pola khusus untuk membuka kunci catatan nantinya.
  7. Dan selesai, catatan penting telah berhasil terkunci dan disembunyikan.

Sekarang kamu bisa membuat banyak catatan penting dan kemudian menyembunyikannya dengan aman. Tapi beberapa orang mungkin bingung tentang bagaimana cara mengakses catatan yang tersembunyi di Xiaomi. Jangan khawatir, simak terus artikel ini untuk mengetahui caranya.

Baca juga: Tips Membeli Kabel Data yang Berkualitas dan Awet

Menampilkan Catatan Tersembunyi di Xiaomi

Pada dasarnya sistem akan memberitahukan tata cara mengakses catatan yang tersembunyi pada awal kali kamu menggunakan fitur tersebut. Tapi jika kamu lupa atau pada saat itu tak memperhatikannya, maka disini akan saya bagikan caranya.

Kamu hanya perlu membuka aplikasi Catatan dan kemudian tarik layar dari atas sampai kebawah layaknya seperti memperbarui kabar beranda di Facebook atau Instagram. Dan seketika kamu dihadapkan pada layar untuk mengisikan pola untuk membuka catatan yang tersembunyi itu.

Membuka Catatan yang Tersembunyi di Xiaomi

Catatan yang tersembunyi ditandai dengan ikon gembok. Dan selain memakai pola, kamu juga bisa lho menggunakan sidik jari untuk membuka catatan yang terkunci, justru itu akan lebih cepat dan praktis.

Kini kamu telah mempelajari cara untuk membuat catatan terkunci dan tersembunyi di HP Xiaomi. Apakah sampai sini kamu memiliki pertanyaan? Baik itu bingung saat membuat catatan atau bingung dalam mengikuti cara untuk mengakses catatan yang disembunyikan, jangan ragu untuk menuliskan kendala kamu pada kolom komentar untuk segera mendapatkan solusi.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.