Cara Menonaktifkan Wallpaper Acak di HP Samsung

Samsung memiliki fitur wallpaper acak atau biasa disebut sebagai layar kunci dinamis. Fitur tersebut langsung hadir pada pengaturan sehingga pengguna tidak perlu memasang aplikasi tambahan. Dan secara default, fitur tersebut aktif di sebagian tipe Samsung.

Pada dasarnya wallpaper acak ini terlihat keren karena menampilkan pemandangan sesuai kategori yang dipilih. Akan tetapi pengguna juga bisa kok menonaktifkannya apabila merasa kurang nyaman menggunakan fitur tersebut.

Jadi misalnya kamu ingin menggunakan aplikasi lain untuk menampilkan wallpaper, akan tetapi tak bisa diaktifkan karena terhalang dari fitur wallpaper acak ini. Jadi satu-satunya cara untuk mengatasinya adalah menonaktifkan terlebih dahulu fitur layar kunci dinamis tersebut.

Tutorial Mematikan Wallpaper Acak di Samsung

  1. Buka Pengaturan.
  2. Ketuk pada menu Wallpaper.

    Ketuk Menu Wallpaper

  3. Selanjutnya pilih menu Layanan Wallpaper.

    Menuju Menu Layanan Wallpaper

  4. Kemudian atur sebagai Tidak Ada, dan lanjutkan menekan tombol Terapkan.
  5. Menonaktifkan Wallpaper Acak di Samsung

  6. Selesai, fitur wallpaper acak telah berhasil dinonaktifkan.

Sesudah menonaktifkan fitur tersebut, sekarang kamu bisa menggunakan wallpaper kustom yang berada pada aplikasi lain. Sebagai contohnya live wallpaper, sehingga nantinya takkan terhalang lagi dengan fitur ini.

Namun jika masih tidak bisa, saya sarankan untuk me-restart ponsel terlebih dahulu setelah menonaktifkan fitur layar kunci dinamis. Dan mengubah ke wallpaper biasa terlebih dahulu, kemudian coba lagi atur sebagai wallpaper dari aplikasi.

Baca juga: 6 Aplikasi Wallpaper Terbaik untuk Android

Kesimpulan

Layar kunci dinamis atau wallpaper acak pada Samsung pada dasarnya memberikan suasana baru dalam menggunakan ponsel supaya tidak cepat bosan dengan gambar yang itu-itu saja. Dan setiap minggu selalu saja ada kumpulan wallpaper baru yang sangat nyaman untuk dipandang sesuai kategori yang dipilih.

Hanya saja fitur ini terkadang mengalami konflik terhadap aplikasi jenis wallpaper, dimana aplikasi lain tak bisa menerapkan wallpaper miliknya, sehingga satu-satunya cara untuk mengatasinya adalah menonaktifkan terlebih dahulu fitur wallpaper acak ini.

Jika kamu memiliki kendala atau barangkali tambahan terkait tutorial diatas, sangat dipersilakan untuk berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.