Cara Memperjelas Foto yang Blur Menggunakan Aplikasi

Cara Memperjelas Foto yang Blur Menggunakan Aplikasi

Apakah kamu memiliki foto blur atau buram dan ingin membuatnya supaya terlihat dengan jelas? Tak perlu khawatir, karena terdapat alat untuk melakukan hal tersebut, dan tentunya itu gratis. Bahkan kamu dapat melakukannya tanpa harus ada keterampilan dalam editing foto, alias sekali tekan dan foto langsung jelas.

Yang perlu kamu siapkan hanyalah ponsel saja, baik itu Android atau iOS dapat melakukan ini karena cara kerjanya menggunakan bantuan aplikasi. Tentang hasilnya, pasti itu takkan mengecewakan selama foto tidak dalam kondisi rusak.

Aplikasi yang dibahas disini adalah Remini. Itu merupakan aplikasi photo enchancer yang menggunakan teknologi AI dalam memperjelas segala hal dalam foto. Soal akurasinya, kurang lebih 80% sama dengan aslinya.

Tutorial Memperjelas Foto yang Blur Buram dengan Aplikasi

Aplikasi Remini memiliki kemampuan untuk memperjelas foto, terutama wajah dalam akses gratisnya. Jika foto blur yang kamu sediakan bersih dan tidak rusak, maka hasil gambarnya pun juga akan bagus mengikuti kualitas foto tersebut.

Apabila kamu belum mengunduh aplikasinya, silakan pasang terlebih dahulu aplikasi Remini melalui Play Store atau Apps Store. Dan berikut ini tata cara untuk menggunakan aplikasi tersebut untuk memperjelas gambar yang blur.

  1. Buka aplikasi Remini.
  2. Ketuk pada menu Enhance.

    Ketuk Menu Enhance

  3. Selanjutnya silakan pilih gambar blur dari Galeri.
  4. Jika sudah, ketuk tombol centang.

    Ketuk Tombol Centang

  5. Tunggu prosesnya sampai selesai.
  6. Jika muncul video iklan, tunggu sampai durasinya selesai dan ketuk tombol X untuk menutup iklan tersebut.
  7. Hasil gambar yang diperjelas akan tampil.
  8. Kamu bisa menyimpannya ke Galeri dengan menekan tombol Download dibagian kanan atas.

    Mengubah Foto Blur Menjadi Jelas

Di aplikasi Remini juga disediakan dua kali metode untuk memperjelas foto. Jadi apabila hasil pertama masih kurang jelas, kamu dapat memperjelasnya dua kali lipat pada metode ke dua. Pada hasilnya, kamu dapat membedakan antara foto yang masih blur dan yang sudah diperjelas. Dan apabila kamu puas dengan hasilnya, silakan untuk menyimpan foto tersebut sesuai intruksi pada langkah diatas.

Baca juga: Cara Ubah Foto Jadi Kartun 3D Paling Mudah

Kelebihan dan Kekurangan dalam Memperjelas Foto Menggunakan Aplikasi

Walau terkadang hasil dari aplikasi Remini kebanyakan bagus dalam memperjelas gambar, akan tetapi di sisi lain terdapat kekurangan tersendiri. Sebagai contoh kekurangannya adalah beberapa bagian pada wajah tidak pas, entah itu mata, bibir, atau hidung, tapi sekali lagi bahwa itu tergantung dari kualitas foto dan juga angle kamera.

Kelebihan dari aplikasi Remini adalah kualitas foto terhadap wajah menjadi HD meski di-zoom dengan dekat sekalipun. Dan jika kamu pengguna berbayar, tentunya seluruh foto akan diperjelas termasuk objek disekitar.

Bagi pengguna gratis, kamu akan diberikan 10 kredit untuk setiap harinya. Jadi 1 kredit untuk 1 foto dan itu akan direset pada esok hari. Sehingga total foto yang bisa kamu perjelas setiap harinya adalah 10 foto.

Jika kamu memiliki pertanyaan tentang tutorial diatas, sangat dipersilakan untuk menuliskan komentar dibawah artikel.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.