Solusi Postingan di Grup Facebook Selalu Terhapus

Solusi Postingan di Grup Facebook Selalu Terhapus

Facebook terus memperbarui sistemnya untuk membatasi pesan yang dicurigai sebagai tindakan spam. Kebanyakan dari itu berada di grup Facebook, dan banyak sekali postingan yang dihapus secara otomatis tiap harinya. Bahkan meski membuat postingan berkali-kali.

Kejadian ini murni dari sistem Facebook dan tidak ada campur tangan oleh admin grup. Justru saking bingungnya, banyak sekali pengguna yang menyalahkan kejadian ini ke admin grup dan berakhir terjadinya perpecahan.

Rata-rata masalah ini lebih sering terjadi pada grup jual beli. Dimana banyak sekali para penjual yang mempromosikan produknya. Dan jika kamu merupakan salah satu pengguna yang postingannya terhapus otomatis oleh sistem, disini akan saya bagikan solusinya.

Mengatasi Postingan Grup Facebook Terhapus oleh Sistem

1. Jangan Mengirimkan Postingan ke Banyak Grup Sekaligus

Mengirimkan postingan ke banyak grup dalam waktu dekat dapat menjadi penyebab mengapa seluruh postingan tersebut hilang dengan sendirinya. Itu karena sistem Facebook tidak mentolerir terjadinya tindakan spam secara terus-menerus.

Sebagai saran, cobalah untuk mengirimkan postingan ke suatu grup dengan interval waktu yang berbeda-beda, alias tidak langsung ke semuanya. Jadi buat satu postingan untuk satu grup, dan kemudian 1 jam lagi ke grup lainnya. Dengan begitu sistem Facebook takkan menandai postingan kamu sebagai spam.

2. Jangan Gunakan Teks dan Gambar yang Sama

Saat mem-posting di grup, biasanya pengguna akan langsung melakukan oopy paste untuk mempercepat waktu dalam membuat postingan tersebut. Jika hal ini dilakukan secara terus-terusan, memungkinkan sistem Facebook akan mendetksi dan menghapusnya seketika.

Teks atau gambar yang sama pada setiap postingan yang kamu buat sama halnya seperti robot yang sedang melakukannya. Untuk itu setiap kali membuat postingan, pastikan untuk tidak sering-sering menggunakan teks/gambar yang selalu sama. Satu atau dua kali mungkin tak ada masalah, namun jika berkali-kali, tentunya sistem akan langsung menghapusnya.

3. Sundul Postingan Lebih Baik dibanding Membuat yang Baru

Maksud dari sundul adalah melakukan up terhadap postingan yang kamu buat, dengan begitu postingan tersebut akan muncul pada dinding paling atas di grup untuk sementara waktu. Cara ini jauh lebih baik dan effisien untuk saat ini.

Jadi buatlah satu postingan saja pada grup dan kemudian manfaatkan fitur Simpan Postingan. Sehingga tiap kali kamu ingin menyundul postingan tersebut ke dinding grup paling atas, cukup membuka postingan itu dan ber-komentar sesuatu pada postingan tersebut, misalnya “up!” atau “sundul“.

Jika kamu kebingungan letak postingan yang disimpan, silakan ketuk Menu (strip tiga) di aplikasi Facebook dan setelah itu pilih menu Tersimpan. Jika pada Facebook versi desktop, opsi tersebut akan muncul di-sidebar menu kiri.


Baca juga: Cara Mencari Kiriman Orang di Grup Facebook

Melakukan tindakan spam pada grup Facebook merupakan sebuah pelanggaran terhadap pedoman komunitas. Jika hal ini berlangsung secara terus-menerus, memungkinkan akun Facebook pengguna akan diblokir sementara terhadap tindakan postingan pada seluruh grup.

Sayangnya sistem Facebook tidak benar-benar bisa membedakan mana yang robot dan manusia ketika membuat postingan, sehingga atas kejadian ini yang harus disalahkan adalah sistem Facebook itu sendiri. Dan selama kamu mengikuti solusi diatas, pastinya postingan kamu takkan dihapus lagi.

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.