Cara Mengatasi Reputasi PVP Minus di Game Mir4

Cara Mengatasi Reputasi PVP Minus di Game Mir4

Mir4 adalah game MMORPG yang populer dimainkan saat ini. Ada sekitar puluhan ribu pengguna aktif yang memainkan game ini setiap harinya dan terus bertambah. Itu karena terdapat semacam reward ketika bermain game ini berupa koin kripto yang nantinya bisa ditukarkan menjadi uang.

Satu hal yang harus dijaga dalam bermain game Mir4 adalah reputasi player. Ketika reputasi mengalami minus, maka player tersebut dapat diburu oleh player lain untuk mencari reputasi yang lebih tinggi. Biasanya player yang mengalami hal tersebut disebabkan karena melakukan PK (Player Kill) secara berlebihan.

Nah jika saat ini reputasi kamu berada di kondisi minus dan nama player berubah menjadi merah, maka hal tersebut harus segera diperbaiki. Sebab jika tidak, kedepannya kamu akan kesulitan ketika menyelesaikan misi karena dapat diburu oleh player lain serta EXP yang didapatkan tidak lagi 100% alias terdapat potongan akibat reputasi ini.

Memperbaiki Reputasi PVP Minus di Mir4

Saat ini terdapat dua cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi reputasi PVP yang mengalami minus. Namun ketahui pula bahwa cara untuk mengatasi masalah ini tidaklah instan, alias membutuhkan waktu yang mana tergantung dari seberapa banyak total minus yang ada.

1. Menghabisi Monster

Dengan menghabisi monster, reputasi PVP kamu yang minus akan semakin berkurang sedikit demi sedikit. Tapi supaya lebih cepat prosesnya, sangat disarankan untuk menghabisi monster yang memiliki level yang hampir sama dengan level karakter kamu saat ini.

Sebagai contohnya jika level karakter kamu saat ini adalah 40, maka saya sarankan untuk menghabisi monster dengan level sekitar 35 sampai 38. Bahkan lebih dari 40 pun juga tidak masalah selama PS karakter tinggi dan mampu untuk menghadapinya.

Dari kalkulasi yang saya lakukan, 3 atau 5 monster yang kamu habiskan pada rata-rata level monster setara itu dapat menambah reputasi player sedikitnya 1 biji. Itu mungkin akan membutuhkan waktu yang lama untuk dilakukan sendiri. Tapi jika menghabisi bersama-sama, pasti akan cepat.

Saya tidak menyarankan untuk menghabisi monster dengan level yang terlalu kecil, karena itu akan membutuhkan waktu yang super lama untuk memperbaiki reputasi. Jadi apabila kamu ingin cepat dalam memulihkan reputasi, silakan habisi monster yang memiliki level diatas karakter kamu. Buatlah party supaya lebih cepat dalam menghabisinya.

2. Mengeliminasi Player dengan Reputasi PVP yang Buruk

Ketika kamu melakukan PK terhadap player yang memiliki reputasi buruk (username merah), maka reputasi pada karakter kamu akan bertambah sedikitnya 5. Dengan mengeliminasi lebih banyak, pasti reputasi kamu akan semakin bertambah naik dan tidak minus lagi.

Kamu bisa mencari player yang memiliki reputasi buruk pada Bicheon Valley, tepatnya dibagian mining darksteel. Biasanya terdapat player ber-reputasi buruk melakukan mining, dan kamu bebas untuk menghabisinya.

Pastikan pula player yang kamu serang memiliki level yang lebih rendah atau setara dengan level karakter kamu saat ini. Sebab jika mereka menyerang balik, maka tentunya karakter kamu yang dihabisi olehnya.


Baca juga: Cara Percepat Proses Transaksi Bitcoin

Player yang memiliki reputasi buruk di game Mir4 lama-kelamaan akan bosan karena memungkinkan untuk diserang oleh player lainnya, serta mengembalikan keadaan tidak bisa dibilang gampang. Namun satu kekurangan yang ada di game ini hanyalah terdapat banyak sekali bot yang diam ditempat mining darksteel, sehingga beberapa player geram dan melakukan PK.

Jika status reputasi sudah minus lebih dari -5000, hal tersebut akan membuat kamu kesulitan untuk mengembalikan keadaan. Serta melakukan misi pun EXP yang didapat justru malah dikurangi dari normal. Jadi apabila sudah minus terlalu banyak, saya sarankan untuk membuat karakter yang baru.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.