Cara Mengatasi Lupa Password Akun Roblox

Cara Mengatasi Lupa Password Akun Roblox

Mungkin kamu sudah tahu kan mengenai Roblox? Terdapat banyak sekali game-game baru disana berbalut dengan tampilan layaknya Minecraft. Hal bagusnya adalah satu akun dapat digunakan untuk bermain banyak game sekaligus. Terlebih lagi memainkan game Roblox tidak cepat membosankan, sehingga peminatnya selalu banyak.

Satu hal yang biasa terjadi pada sebagian orang adalah lupa terhadap password akunnya. Tentu itu merupakan masalah yang cukup serius, dimana seolah pengguna tak memiliki cara untuk mengingat password yang biasa digunakan.

Tapi jika saat ini kamu mengalami kendala tersebut di Roblox, sebaiknya untuk tidak perlu khawatir, karena terdapat opsi untuk mengatasi hal ini supaya kamu bisa mengakses lagi terhadap akun yang lupa passwordnya.

Solusi Lupa Password pada Roblox

Di Roblox terdapat fitur recovery terhadap pengguna yang sekiranya tidak ingat terhadap password akunnya. Namun itu ada syaratnya, dimana email atau nomor telepon yang terhubung pada akun Roblox harus masih aktif. Sebab dari situlah Roblox memahami bahwa pengguna merupakan pemilik akun yang asli.

Dan berikut ini tata cara mengatasi lupa password di Roblox, silakan ikuti dengan baik:

  1. Akses website Roblox.com menggunakan browser Chrome.
  2. Setelah itu klik tombol Login.

    Klik tombol Login

  3. Lalu pilih pada opsi Forgot Password or Username?.

    Mengatasi Lupa Password Roblox

  4. Isikan email yang terhubung pada akun, dan klik tombol Submit.

    Mengisi Email yang Terhubung di Akun Roblox

  5. Selanjutnya buka akun email, dan lihat pesan masuk dari Roblox.
  6. Klik pada tombol Reset Password di pesan email yang dikirimkan Roblox.

    Mereset Password Akun Roblox

  7. Kamu akan dialihkan ke suatu halaman, dan silakan buat password yang baru.

    Membuat Password Baru

  8. Selesai, sekarang silakan masuk ke akun Roblox menggunakan password yang baru dibuat.

Kesimpulannya, kamu hanya perlu memiliki akses terhadap alamat email yang terhubung pada akun Roblox. Sebab jika tidak memiliki akses lagi, tentunya kamu takkan bisa menerima tombol reset password yang dikirimkan Roblox untuk mereset password.

Mereset Password Roblox Melalui Nomor Telepon

Langkah diatas menunjukkan cara untuk melakukan reset password Roblox menggunakan alamat email. Tapi pada dasarnya Roblox juga menyediakan opsi untuk mereset password menggunakan nomor telepon yang terhubung pada akun.

Caranya nyaris sama, hanya saja setelah langkah ke-3, kamu harus memilih opsi Use phone number to reset password yang terdapat dibawah tombol Submit. Jadi nanti akan ada kolom baru yang tampil, silakan isi dengan nomor telepon yang terhubung pada akun.

Setelah itu kamu akan menerima pesan SMS terkait link atau tautan untuk mereset password.


Baca juga: Solusi Mengatasi Tidak Bisa Login di Roblox

Sebenarnya tak hanya password saja yang bisa diatasi. Bahkan apabila kamu lupa terhadap username pun juga bisa dipulihkan lho, dan caranya pun nyaris sama dan memerlukan akun email atau nomor ponsel yang terhubung pada akun.

Dan apabila sekiranya kamu tak memiliki akses lagi ke email atau nomor telepon, maka saya sarankan untuk menghubungi layanan bantuan di Roblox terkait masalah ini. Memungkinkan mereka akan membantu kamu untuk memulihkan akunnya dengan beberapa pertanyaan khusus untuk mengetahui bahwa kamu adlah pemilik asli akun tersebut.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *