Cara Mengubah Password di Roblox

Cara Mengubah Password di Roblox

Ada banyak sekali permainan yang bisa dimainkan di Roblox dan selalu ada yang baru tiap bulannya. Hal yang menyenangkan dari Roblox adalah pengguna hanya perlu memiliki satu akun saja untuk memainkan seluruh game didalamnya.

Jadi satu akun Roblox itu sangat penting untuk dijaga karena ter-integrasi ke game-game yang pernah dimainkan. Pada Roblox pun juga telah disediakan fitur keamanan, dan sangat disarankan untuk mengubah password setidaknya beberapa bulan sekali untuk keamanan akun yang lebih baik.

Mengganti password pada Roblox dapat dilakukan layaknya di sosial media. Itu hanya membutukan waktu sekitar 1 menit saja dan kemudian password telah berhasil diubah. Tapi jika kamu belum tahu caranya, disini akan saya bagikan langkah mudah untuk melakukannya.

Cara Mengubah Password pada Roblox

Pergantian password pada Akun Roblox dapat dilakukan melalui website resminya. Dan pastikan kondisinya saat ini kamu masih bisa masuk ke akunnya. Namun apabila kondisinya tidak bisa masuk ke akun, silakan lewati bagian ini.

Berikut ini langkah-langkah untuk mengubah password pada Roblox:

  1. Buka website roblox.com dan masuk ke akun
  2. Kemudian klik pada tombol Pengaturan di pojok kanan atas dan klik menu Settings.

    Klik Tombol Pengaturan di Roblox

  3. Selanjutnya klik tombol edit pada bagian Password.

    Klik Opsi Edit pada Password

  4. Dialog akan muncul, pada kolom Current Password silakan isi dengan password saat ini.

    Mengubah Password pada Roblox

  5. Dan pada kolom New Password dan Confirm Password isikan dengan password yang baru.
  6. Tahap terakhir, klik tombol Update untuk menyimpan password yang baru.

Kini kamu telah berhasil mengubah password akun roblox. Untuk mengetahui berhasil tidaknya, silakan coba masuk kembali ke akun Roblox dengan password yang baru. Sangat mudah sekali bukan? hanya butuh hitungan menit dan password sudah behasil diganti.

Baca juga: Solusi Mengatasi Tidak Bisa Login di Roblox

Bagaimana Jika Lupa Password pada Roblox dan Ingin Menggantinya?

Hal yang paling penting ketika lupa password pada akun Roblox adalah memastikan email yang terdaftar masih aktif dan bisa diakses. Sebab apabila email sudah tidak dapat diakses, memungkinkan akun Roblox kamu telah hilang dan takkan bisa diakses lagi.

Jika email yang terhubung pada akun Roblox masih aktif dan bisa diakses, silakan menuju halaman masuk pada Roblox dan kemudian klik pada menu Forgot Password or Username. Kemudian isikan kolom yang tertera dengan alamat email yang terhubung ke akunnya dan klik tombol Submit.

Selang beberapa detik, kamu akan mendapatkan pesan melalui email berupa tautan atau link untuk mereset password. Setelah password yang baru telah dibuat, kini kamu bisa mencoba kembali masuk ke akunnya.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *