Cara Menambahkan Nomor Telepon di Roblox

Banyak sekali game menyenangkan yang ada di Roblox. Walaupun beberapa dari itu merupakan pay to win, akan tetapi masih seru untuk dimainkan. Banyak pula pemain yang melakukan topup Robux untuk membeli suatu equipment didalam game, dan hal inilah yang membuat pemain tersebut harus peduli terhadap akunnya, khususnya pada sisi keamanan.

Roblox memiliki sistem keamanan yang baik. Dimana ketika misalnya kamu masuk ke akun, maka sistem akan meminta kode verifikasi yang dikirim melalui email. Tetapi berbeda cerita lagi apabila akun email tersebut tak dapat diakses, tentunya kamu takkan bisa masuk ke akun akibat tak bisa mengambil kodenya.

Tapi jangan khawatir, karena Roblox juga mendukung untuk masuk menggunakan nomor telepon, dan fungsionalnya pun sama layaknya melalui email. Dan pada artikel ini akan saya bagikan langkah-langkah untuk menambahkan nomor telepon pada akun Roblox.

Menambahkan Nomor Telepon pada Akun Roblox

Saat ini nomor telepon banyak sekali digunakan di berbagai platform untuk menjadikannya alternatif dari email. Jadi misalkan kamu tak memiliki akses ke email lagi, maka kamu masih bisa mengakses akun menggunakan nomor telepon.

Dan berikut ini tata cara untuk menambahkannya:

  1. Buka Website Roblox dan masuk ke akun.
  2. Klik ikon gear dan menuju Settings.

    Menuju Settings di Roblox

  3. Pada opsi Phone Number, klik pada Add Phone.

    Menambahkan Nomor Telepon di Roblox

  4. Selanjutnya pilih negara Indonesia dan masukkan nomor kamu.

    Mengisi Nomor Telepon pada Akun Roblox

  5. Masukkan juga kata sandi akun untuk keperluan keamanan.
  6. Dan klik tombol Add Phone.
  7. SMS akan masuk, silakan salin kode verifikasinya.
  8. Tempel kode verifikasi pada kolom yang tersedia dan klik tombol Verify.

    Memasukkan Verifikasi Kode untuk Penambahan Nomor Telepon Roblox

Selesai, sekarang nomor telepon kamu telah berhasil terhubung pada akun Roblox. Untuk mengetesnya, silakan keluar dari akun dan kemudian masuk kembali menggunakan opsi nomor telepon. Dan kapanpun kamu ingin mengubah nomor telepon yang terhubung saat ini, itu dapat dilakukan melalui Settings.

Baca juga: Cara Mengubah Password di Roblox

Mengapa Harus Menambahkan Nomor Telepon?

Sebenarnya menghubungkan nomor telepon pada Roblox merupakan opsional, karena metode login normalnya bisa melalui email. Akan tetapi seperti yang saya jelaskan diatas tadi, bahwa peran nomor telepon ini penting untuk alternatif email.

Baik itu nomor telepon atau alamat email, keduanya sama-sama penting untuk digunakan. Sebagai contohnya terjadi kasus dimana ponsel hilang dan kondisinya nomor telepon ada diponsel tersebut. Dan bisa disimpulkan pengguna akan menggunakan alamat email untuk masuk ke akun dan segera mengubah informasi nomor telepon dengan nomor yang baru.

Jadi kesimpulannya adalah nomor telepon ini bisa digunakan sebagai alternatif alamat email. Sedangkan untuk sisi keamanan, Roblox telah menyediakan akses autentikasi dua faktor guna memperketat keamanan akun.

Jika kamu memiliki pertanyaan tentang tutorial diatas, sangat dipesilakan untuk menambahkan komentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *