Cara Memunculkan Menu Shopee Paylater

Cara Memunculkan Menu Shopee Paylater

Shopee Paylater atau yang biasa disingkat sebagai SPayLater merupakan layanan pinjaman atau cicilan dana yang tersedia hanya di Shopee dan diawasi oleh OJK. Pengguna yang mendaftar akan diberikan pinjaman untuk berbelanja, dan mencicil pembayaran pada perkiraan bulan atau jangka waktu cicilan yang dipilih.

Namun terkadang pengguna yang ingin mendaftar merasa kesulitan karena menu SPayLater tidak muncul pada aplikasi Shopee. Hal ini tentunya memiliki penyebab tersendiri, karena pada dasarnya menu tersebut tampil pada halaman utama alias langsung terlihat ketika membuka aplikasi Shopee.

Jika kamu mengalami hal yang sama, mungkin terdapat syarat yang belum dipenuhi untuk bisa menikmati fitur SPayLater ini. Karena pada dasarnya Shopee hanya memberikan fitur tersebut untuk pengguna tertentu. Dan disini akan saya bagikan beberapa penyebab dan juga solusi supaya menu tersebut bisa muncul.

Solusi Menu Shopee Paylater Tidak Muncul

Ada beberapa penyebab yang membuat menu SPayLater tak muncul di aplikasi Shopee. Dan semua itu mengacu pada syarat dan ketentuan Shopee. Menurut Shopee sendiri melalui layanan customer servicenya, bahwa fitur pinjaman tersebut hanya dihadirkan untuk pengguna khusus, dan berikut ini beberapa penyebab dan juga solusi supaya menu tersebut dapat muncul di aplikasi.

1. Akibat Akun Shopee Masih Baru

Akun baru hanya bisa digunakan untuk menikmati promo menarik seperti Diskon dan gratis ongkir tanpa minimum nominal belanja. Akan tetapi SPayLater takkan bisa digunakan langsung mengingat akun tersebut masih terbilang baru.

Rata-rata Shopee Paylater akan bisa dinikmati bagi akun Shopee yang telah berumur setidaknya 3 bulan, namun itu juga harus dilihat dari aktivitas akun tersebut terkait transaksi dan lain-lain.

2. Akun Harus Memiliki Riwayat Transaksi

Jika akun belum pernah melakukan transaksi apapun, tentunya menu SPayLater tidak akan tampil. Perlu setidaknya beberapa riwayat transaksi supaya pengguna bisa menikmati fitur pinjaman ini.

Lakukan sedikitnya 3 transaksi di aplikasi Shopee, khususnya membeli barang atau melakukan top-up. Transaksi pembelian apapun akan dihitung selama itu tampil pada riwayat transaksi. Jika sekiranya telah ada lebih dari 3 transaksi, kamu hanya perlu menunggu kurang lebihnya 1 bulan dan kemudian menu Shopee Paylater akan bisa dinikmati.

2. Capai Level Silver atau Gold di Akun Shopee

Terdapat loyalty reward yang tersedia di Shopee, dimana ketika akun telah mencapai level silver, maka pengguna akan mendapatkan keuntungan promo yang banyak, dan semakin tinggi level yang didapatkan, pastinya promonya akan semakin banyak pula.

Untuk mencapai level silver, kamu hanya perlu ber-transaksi sedikitnya 3-kali. Hal ini merujuk lagi ke poin ke-dua diatas. Jadi ketika akun telah masuk pada level silver atau gold, tentunya menu Shopee Paylater akan muncul dalam kurun waktu 1 bulan.

Jika ingin mengecek level akun, silakan masuk ke aplikasi Shopee, dan kemudian klik pada menu Shopee Loyalty. Disana akan ditunjukkan level akun kamu sekarang dan petunjuk untuk meningkatkannya.


Baca juga: 3 Cara Mendapatkan Promo Gratis Ongkir di Shopee

Secara keseluruhan, Shopee membutuhkan pengguna loyal untuk bisa menikmati fitur SPayLater. Jadi pengguna baru tidak akan bisa langsung mendaftar pada fitur pinjaman tersebut. Dan jika kamu sering belanja di aplikasi Shopee, pastinya fitur tersebut tidak lama akan segera muncul.

Sama seperti di aplikasi e-commerce lainnya, pengguna terpilih saja yang bisa menikmati fitur pinjaman dana. Dan maksud dari “terpilih” ini merujuk pada pengguna yang sering berbelanja. Jika kamu ingin informasi lebih mengenai SPayLater, silakan tanyakan pada fitur livechat pada aplikasi Shopee.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.