Solusi Tidak Bisa Masuk Octo Mobile Akibat OTP Tidak Masuk

Mengakses tabungan CIMB Niaga sangat mudah dilakukan melalui aplikasi Octo Mobile. Bahkan mengirim uang, membeli pulsa, atau membayar tagihan juga dapat dilakukan pada aplikasi tersebut. Akan tetapi satu kekurangan yang ada pada Octo Mobile adalah SMS OTP yang tidak kunjung masuk.

Khususnya OTP untuk proses masuk ke akun. Terkadang itu tidak masuk walaupun ditunggu dalam waktu yang sangat lama, dan pastinya terdapat masalah dibalik ini. Dan kamu tak perlu khawatir, karena selama nomor pada akun masih aktif, maka masalah ini masih dapat diatasi.

Bahkan saya sendiri pernah mengalami masalah ini, tapi pada akhirnya dapat kembali masuk ke akun tanpa ada kendala lagi. Memang kadang sistem OTP pada Octo Mobile ini bermasalah, akan tetapi disini saya akan memberikan solusi dan juga tips supaya masuk ke akun di Octo Mobile tidak pernah berkendala lagi.

Mengatasi Tak Bisa Masuk Octo Mobile

1. Perbarui Aplikasi Octo Mobile

Langkah pertama yang paling saya sarankan adalah mengecek adanya pembaruan terhadap aplikasi Octo Mobile di Play Store atau Apps Store. Sebab apabila menggunakan versi lama, memungkinkan fitur untuk mengirim kode OTP tidak berfungsi.

Dengan memperbarui aplikasi Octo Mobile, kamu juga akan mendapatkan tingkat keamanan aplikasi yang lebih mutakhir, sehingga menggunakan aplikasi dapat tetap nyaman dan aman. Jadi apabila terdapat pembaruan, ada baiknya untuk segera diperbarui.

2. Masuk Menggunakan Sidik Jari

Selain menggunakan kode OTP, kamu juga bisa masuk ke akun menggunakan sidik jari. Ini jauh lebih mudah dan praktis. Akan tetapi fitur untuk masuk memakai sidik jari sebelumnya harus dihidupkan terlebih dahulu.

Jadi apabila sebelumnya fitur tersebut telah dihidupkan, kamu bisa mencoba menekan tombol dengan gambar sidik jari dibawah kolom username. Biasanya sistem akan langsung meminta kamu untuk menempelkan jari pada sensor sidik jari untuk mengetahui keaslian pemilik ponsel, dan setelah itu akun berhasil dibuka.

Masuk Menggunakan Sidik Jari di Octo Mobile

Akan tetapi apabila sebelumnya belum mengaktifkan fitur ini, silakan lanjut ke solusi berikutnya.

3. Menghubungi Layanan Support CIMB Niaga

Silakan hubungi layanan support CIMB Niaga melalui Facebook atau Twitter. Rata-rata mereka membalas pesan sekitar 10 menit. Atau bisa juga menghubungi lewat telepon pada nomor 14041.

Mereka pasti akan membantu kamu untuk menyelesaikan kendala supaya bisa masuk kembali ke akunnya. Dan pastikan kembali jika menghubungi layanan support CIMB Niaga di sosial media, akunnya telah memiliki badge atau lencana verifikasi disebelah foto profil.

Akun Terverifikasi CIMB Niaga


Baca juga: Cara Menambah Sidik Jari Baru di HP Samsung

Kendala tak bisa masuk ke akun akibat masalah OTP ini memang kadang terjadi pada seseorang, tapi bukan berarti itu selalu terjadi. Dan solusi terbaik supaya masalah ini tidak muncul lagi adalah dengan mengaktifkan fitur sidik jari. Dengan begitu masuk ke akun tidak membutuhkan kode OTP lagi.

Khususnya pada kondisi yang darurat, misalnya kehabisan pulsa dan ingin membeli dari dalam aplikasi Octo Mobile. Pasti kamu butuh cara tercepat untuk masuk ke akunnya, dan cara satu-satunya paling tercepat adalah menggunakan fitur sidik jari.

Untuk mengaktifkan fitur sidik jari, silakan masuk ke akun terlebih dahulu, kemudian ketuk pada menu strip titik tiga, selanjutnya ketuk menu Pengaturan, lalu gulir sedikit kebawah dan aktifkan pada opsi Login Sidik Jari

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.