Cara Bayar QRIS Pake Octo Mobile, Mudah Banget

Cara Bayar QRIS Pake Octo Mobile, Mudah Banget

Saat ini berbagai macam hal dapat dilakukan secara digital, baik itu membeli barang, memesan tiket, ataupun membayar suatu produk. Keluar rumah pun juga tidak perlu khawatir apabila tak membawa dompet, karena banyak toko yang mendukung pembayaran melalui QRIS.

QRIS adalah cara cepat dan juga mudah dalam ber-transaksi, dimana pengguna hanya perlu mengarahkan kamera pada kode QR yang tampil, dan setelah itu konfirmasi pembayaran pada ponsel dan selesai. Saat ini kebanyakan dompet online mendukung untuk pembayaran QRIS, bahkan pada Octo Mobile pun juga mendukung.

Octo Mobile sendiri merupakan aplikasi perbankan yang disediakan oleh Bank CIMB Niaga. Terdapat banyak sekali keunggulan yang ada didalam aplikasi tersebut, tapi satu hal yang paling saya sukai adalah adanya fitur pembayaran QRIS yang mudah dan praktis.

Cara Bayar QRIS Melalui Octo Mobile

Pembayaran QRIS dari Octo Mobile tidak dipungut biaya tambahan, dan kamu bisa menggunakan sumber saldo baik dari rekening CIMB atau rekening ponsel sesuai yang diinginkan. Dan berikut ini langkah mudah untuk melakukannya:

  1. Buka aplikasi Octo Mobile.
  2. Kemudian ketuk pada menu QR.

    Ketuk Menu QR di Octo Mobile

  3. Selanjutnya pilih opsi Pindai.

    Bayar QRIS Menggunakan Octo Mobile

  4. Lalu arahkan kamera pada kode QR pembayaran.
  5. Lalu akan muncul konfirmasi pembayaran, silakan isi PIN rekening.
  6. Selesai, pembayaran QRIS telah berhasil.

Gimana, mudah sekali bukan? Pastinya dengan cara ini belanja akan semakin mudah dan aman. Terlebih lagi setiap transaksi berlangsung instan, jadi kamu tidak perlu menunggu lama-lama layaknya proses transfer bank yang terkadang terdapat delay beberapa menit.

Baca juga: Cara Membuat Tabungan CIMB Niaga Secara Online

Kelebihan Membayar QRIS Menggunakan Octo Mobile

Adapun kelebihan yang bisa kamu dapatkan ketika berbelanja menggunakan QRIS dan membayar melalui Octo Mobile, salah satunya adalah bonus bulanan. Jadi dengan mengikuti event bonus tersebut, kamu bisa mendapatkan bonus rupiah yang masuk ke rekening ponsel.

Sebagai contohnya terdapat event bayar menggunakan QRIS satu kali minimal 50 ribu, dan cashback yang didapat adalah 20rb. Dengan begitu sudah bisa dihitung jika kamu bisa hemat 30 ribut.

Namun ketahui terlebih dahulu syarat dan ketentuannya untuk bisa mendapatkan bonus tersebut, karena terkadang tak hanya pembayaran QRIS saja yang dibutuhkan, melainkan pengguna juga harus melakukan transfer bank atau melakukan topup sesuatu.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.