Cara Mengulang Video Youtube Secara Otomatis

Cara Mengulang Video Youtube Secara Otomatis

Pada dasarnya video yang kamu putar di Youtube akan langsung berpindah otomatis ke video selanjutnya disaat track dalam video sudah habis. Tapi pernahkah kamu memikirkan cara untuk membuat video yang diputar saat ini melakukan repeat atau mengulang tanpa harus berpindah ke video selanjutnya?

Sebagai contohnya kamu sedang mendengarkan video dengan jenis musik dan ingin mengulang-ulang karena itu menyenangkan. Hal tersebut tidaklah mustahil untuk dilakukan, baik di ponsel ataupun di komputer.

Fitur repeat video di Youtube sama halnya seperti pada musik player, dimana ketika track video habis, itu akan mengulang lagi secara otomatis. Jadi kamu tidak perlu bolak balik memundurkan track hanya untuk mengulangi video tersebut.

Cara Mengulang Video Secara Otomatis di Youtube

Pada artikel ini akan saya bagikan langkah paling mudah untuk mengulang video di Youtube secara otomatis melalui ponsel ataupun di komputer. Tentunya hal ini sangat cocok bagi kamu yang sering memutar musik di Youtube.

Mengulang Video Otomatis melalui Aplikasi Youtube di Ponsel

Bagi pengguna ponsel, sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi Youtube untuk melakukan hal ini, karena fitur repeat ini tidak tersedia apabila diakses melalui browser. Berikut ini cara lengkapnya:

  1. Buka aplikasi Youtube.
  2. Putar salah satu video.
  3. Kemudian ketuk pada opsi titik tiga.

    Ketuk Opsi Titik Tiga di Youtube

  4. Dialog menu akan muncul, silakan pilih Ulangi Video.

    Mengaktifkan Fitur Pengulangan Video Youtube

  5. Selesai, kini video tersebut akan di-ulangi otomatis ketika track telah habis.

Lakukan hal yang sama apabila kondisinya kamu berpindah video. Karena setelan pengulangan video ini tidak permanen dan terkadang akan dinonaktifkan ketika pengguna berganti video.

Baca juga: Cara Mendapatkan Youtube Premium Secara Gratis

Mengulang Video Youtube Melalui Komputer

Barangkali kamu penasaran bagaimana cara untuk mengulang video Youtube di komputer, mengingat fitur pengulangan ini tidak tersedia pada website Youtube itu sendiri. Dan sebenarnya ada beberapa ekstensi yang dapat membantu pada browser, hanya saja disini akan saya bagikan cara paling mudah.

Yakni menggunakan layanan Youtube Music. Didalam website tersebut memiliki ciri khas yang hampir sama seperti di situs utama Youtube, hanya saja berbeda dalam tampilan dan juga fitur pemutarannya.

Audio player yang disediakan pada Youtube Music memiliki fitur repeat atau pengulangan. Terlebih lagi, kamu juga bisa mendengarkan musik sambil menonton video. Jadi bisa dikatakan, layanan Youtube Music ini sangat dikhususkan untuk mendengarkan konten musik yang ada di Youtube.

Untuk mengulangi musik yang didengarkan, cukup klik pada ikon Ulangi yang berada disebelah ikon volume. Atur itu sebagai Ulangi Satu supaya hanya satu video itu saja yang akan diulang dan bukan satu playlist. Supaya lebih jelas, berikut ini gambarannya:

Mengulang Video di Youtube Secara Otomatis Melalui Youtube Music

Setelah diatur seperti diatas, kini video musik yang kamu dengarkan akan mengulang secara otomatis. Silakan langsung dicoba untuk mengetahui hasilnya.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *