≡ Menu

Cara Mendapatkan Youtube Premium Secara Gratis

Youtube menyediakan layanan premium yang akan memberikan pengguna pengalaman yang lebih baik dalam menonton video, salah satunya takkan ada iklan lagi yang menghampiri ketika sedang memutar video atau musik.

Selain tak ada iklan, pengguna juga bisa menikmati aplikasi Youtube Music jauh lebih baik dari sebelumnya, hal itu karena Youtube Premium menghadirkan fitur pemutar latar belakang. Jadi mendengarkan musik dapat dilakukan sambil browsing atau mengunci layar ponsel.

Youtube Premium pada dasarnya dibanderol dengan harga sekitar 50 ribu rupiah perbulannya, namun mereka juga menyediakan akses gratis selama 1 bulan untuk uji coba. Jadi selama masa uji coba tersebut, kamu takkan dikenakan biaya apapun.

Cara Mendapatkan Youtube Premium Gratis

Terdapat satu syarat sebelum bisa menikmati Youtube Premium gratis selama 1 bulan, yaitu kamu harus memiliki kartu kredit. Tak perlu khawatir, kartu kredit yang digunakan ini hanya bertujuan untuk verifikasi saja, jadi kamu tidak akan dikenakan biaya apapun untuk bulan pertama.

Berikut ini tata cara mendapatkan Youtube Premium secara gratis:

  1. Silakan buka halaman Youtube Premium.
  2. Kemudian klik tombol Coba Gratis.

    Klik Tombol Coba Gratis

  3. Seketika dialog akan muncul, silakan pilih Tambahkan Kartu Kredit.

    Tambahkan Kartu Kredit untuk Berlangganan Youtube Premium

  4. Sekarang isikan informasi kartu kredit dan juga alamat lengkap.

    Mengisi Informasi Kartu Kredit

  5. Kemudian klik tombol Beli.

    Mendapatkan Youtube Premium Secara Gratis

  6. Tunggu beberapa saat, dan kamu berhasil mendapatkan Youtube Premium gratis.

Untuk mengetahui berhasil tidaknya, silakan buka Youtube, nantinya logonya akan berganti menjadi Premium. Mulai saat itu kamu takkan lagi menemui iklan yang mengganggu ketika sedang menonton video.

Oh iya, jika kamu mendapati adanya potongan sekitar 10 ribu pada kartu kredit, itu tidak masalah, karena nantinya saldo tersebut akan dikembalikan lagi pada kurun waktu 1 sampai 3 hari. Hal itu bertujuan sebagai proses verifikasi saja untuk memastikan kartu kredit yang digunakan valid.

Membatalkan Langganan Yotube Premium

Tak ada larangan untuk mencoba secara gratis dan kemudian membatalakannya, justru itulah yang memang disediakan oleh Youtube. Jadi apabila kamu merasa menggunakan Youtube Premium seolah tidak banyak perbedaaanya, maka sangat disarankan untuk membatalkannya sebelum masa uji coba berakhir.

Untuk membatalkanya sangatlah mudah, silakan klik pada foto profil di halaman Youtube, kemudian pilih menu Pembelian dan Langganan. Selanjutnya klik pada Youtube Premium, dan dialnjutkan klik tombol Lanjut Membatalkan.

Biasanya kamu akan diminta untuk menuliskan alasan mengapa membatalkan langganan tersebut. Dan jika sudah, lanjutkan tekan tombol Ya, Batalkan. Selesai, sekarang kamu sudah tidak lagi menjadi anggota Youtube Premium.

Baca juga: Kelebihan dari Berlangganan Youtube Premium

Kesimpulan

Jika menurut saya sendiri, fitur yang paling menonjol pada Youtube Premium adalah pemutaran media latar belakang. Diluar sana banyak sekali aplikasi pemutar musik online yang memberikan fitur itu secara gratis, hanya saja di Youtube memang kontennya lebih banyak.

Jadi Youtube memberikan akses gratis selama sebulan ini sebagai masa uji coba. Tertarik ataupun tidak untuk terus berlangganan, tergantung dari isi hatimu ketika menggunakan Youtube pada masa itu.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment

Copy link
Powered by Social Snap