Cara Menggunakan Fitur Angkat untuk Mengaktifkan Layar

Hampir di semua ponsel Android kini memiliki fitur untuk mengaktifkan layar ketika ponsel diangkat. Dulunya untuk melakukan hal tersebut harus menggunakan bantuan aplikasi yang dapat mendeteksi sensor ponsel, namun sekarang rata-rata telah disediakan oleh sistem ponsel.

Seperti di Samsung, fitur angkat untuk mengaktifkan layar dapat diterapkan bagi kamu yang malas menekan tombol power hanya untuk menyalakan ponsel. Jadi hanya dengan mengangkatnya, layar bisa langsung menyala secara otomatis.

Di ponsel dengan OS Android 9 keatas biasanya telah mendapatkan fitur ini, tepatnya pada opsi Gestur pada Pengaturan. Di artikel ini akan saya bagikan tata caranya untuk ponsel Samsung, namun kamu juga dapat mencobanya untuk ponsel yang lainnya.

Tutorial Menggunakan Fitur Angkat untuk Mengaktifkan Layar

Sebelumnya ketahui bahwa langkah yang saya bagikan dibawah ini menggunakan ponsel Samsung. Jadi mungkin menu akan berbeda untuk menuju opsi gestur pada ponsel yang lainnya. Silakan simak dan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

  1. Buka Pengaturan.
  2. Kemudian menuju menu Fitur Lanjutan.

    Ketuk menu Fitur Lanjutan

  3. Lalu pilih menu Gerakan dan Gestur.

    Pilih menu Gerakan dan Gestur

  4. Aktifkan pada opsi Angkat untuk mengaktifkan.

    Menggunakan Fitur Angkat untuk Mengaktifkan Layar

  5. Selesai, fitur tersebut berhasil diaktifkan.

Setelah selesai mengikuti langkah diatas, kamu bisa mencoba mengunci layar ponsel dan kemudian meletakannya pada meja, setelah itu coba angkat ponselnya, tentunya layar akan secara otomatis aktif.

Di ponsel selain Samsung, fitur ini bisa kamu temui pada bagian Gestur. Kamu bisa menggunakan fitur pencarian yang ada di Pengaturan untuk mempermudah dalam mengaktifkan fitur ini.

Baca juga: Mengaktifkan Gesture Screenshot Tiga Jari di Android

Kesimpulan

Fitur angkat untuk mengaktifkan layar ponsel dapat mempermudah kamu untuk mengakses ponsel tanpa harus menekan tombol power atau menggunakan fingerprint. Tentunya fitur ini sangat cocok apabila diaktifkan seiringan dengan fitur pendeteksi wajah.

Adapun beberapa gestur lain yang dapat kamu gunakan untuk mempermudah lagi dalam menggunakan ponsel. Semua itu bisa kamu gunakan selama kamu membutuhkannya. Dan apabila kamu memiliki pertanyaan mengenai tutorial diatas, jangan ragu untuk menuliskannya pada bagian komentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.