Cara Ubah Foto Jadi Kartun 3D Paling Mudah

Cara Ubah Foto Jadi Kartun 3D Paling Mudah

Pernahkah kamu melihat adanya suatu gambar wajah yang diubah menjadi kartun? Pada dasarnya untuk melakukan hal tersebut tidaklah mudah dan membutuhkan keterampilan yang tinggi. Namun dijaman yang serba modern ini, kamu bisa melakukannya dengan sekali klik saja.

Dengan bantuan teknologi A.I, hal tersebut tidaklah mustahil untuk dilakukan. Jadi pengolahan atau pembentukan kartun tersebut dijalankan secara otomatis, sehingga kamu hanya perlu menyediakan gambar saja.

Selain itu, cara yang akan saya bagikan ini gratis, alias pengguna tak perlu mengeluarkan uang sedikitpun. Selama kamu mengikuti langkah-langkahnya dengan benar, kamu akan mendapatkan hasil kartun yang bagus dari foto yang kamu siapkan.

Tutorial Mengubah Foto Wajah Menjadi Kartun 3D

Cara yang dibagikan disini menggunakan bantuan layanan bernama Toonme. Dengan website tersebut, kamu dapat mengubah foto menjadi kartun dengan sangat mudah dan tentunya gratis. Langsung saja simak caranya dibawah ini.

  1. Pertama-tama buka website Toonme.
  2. Setelah itu klik tombol Choose Photo.

    Klik Tombol Choose Photo

  3. Lalu pilih foto yang sudah disiapkan.
  4. Tunggu proses upload selesai.

    Tunggu Proses Upload

  5. Pada akhirnya hasil kartun 3D akan ditampilkan.

    Mengubah Foto Menjadi Kartun 3D

  6. Untuk mengunduhnya, silakan klik tombol Download in HD.

    Ubah Foto Jadi Kartun 3D

Tak cuma satu hasil yang tersedia untuk diunduh, tapi ada sekitar 5 gambar yang bisa kamu pilih sesuai selera. Dan apabila kamu ingin melakukannya lagi dengan gambar yang lain, silakan klik pada opsi Try With Another Photo.

Ubah Wajah ke Kartun 3D dengan Aplikasi

Toonme juga tersedia untuk ponsel, memungkinkan pengguna dapat meng-konversi lebih mudah dan cepat dibanding melalui website. Kamu bisa mencari di Play Store ataupun Apps Store dengan kata kunci Toonme, nantinya aplikasi tersebut akan tampil diurutan pertama, dan silakan pasang.

Penggunaan melalui aplikasi juga tidak ribet, dan pastikan koneksi internet hidup, karena aplikasi ini juga meminta akses ke server untuk proses konversinya. Sedangkan untuk hasilnya masih terbilang sama seperti di website.

Baca juga: Aplikasi untuk Membuat Model 3D di Android

Kesimpulan

Pengubahan foto ke kartun 3D dengan cara diatas hanya memerlukan waktu sekitar beberapa menit saja. Tapi layanan Toonme ini tidak bisa membuat hasil wajah itu mirip 100%, namun setidaknya pose dan warna tetap sama dengan foto aslinya.

Selain Toonme mungkin adapula layanan yang sama dengan hasil yang berbeda. Tapi sejauh ini Toonme sudah cukup baik dalam melakukannya, selain itu layanan ini gratis dan bebas untuk dicoba pada segala jenis foto.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.