≡ Menu

Cara Mematikan Pembaruan Otomatis di Galaxy Store

Cara Mematikan Pembaruan Otomatis di Galaxy Store

Galaxy Store adalah aplikasi yang dikhususkan untuk perangkat Samsung seri Galaxy. Dimana didalamnya terdapat banyak sekali aplikasi layaknya di Play Store, selain itu juga terdapat banyak macam hal lain yang bisa diunduh atau dibeli.

Produk yang disediakan disana antara lain adalah aplikasi resmi dari Samsung, wallpaper, tema, gaya tulisan, dan sebagainya. Selain itu proses downloadnya pun menurut saya juga sama cepatnya layaknya di Play Store.

Tapi di Galaxy Store terdapat satu fitur yang tidak banyak orang sukai, yakni adalah fitur pembaruan otomatis. Walau secara default fitur tersebut aktif hanya ketika menggunakan WiFi, namun beberapa orang lebih ingin untuk menonaktifkannya dengan alasannya tersendiri.

Menonaktifkan Pembaruan Otomatis pada Galaxy Store

Tata caranya nyaris sama seperti di Play Store, jadi apabila sebelumnya kamu pernah melakukannya di Play Store, pasti akan sangat mudah dalam mengikuti langkah yang akan saya berikan. Silakan simak dan ikuti langkahnya dibawah ini.

  1. Buka aplikasi Galaxy Store.
  2. Ketuk tombol Menu (strip tiga) disebelah kiri atas.
  3. Kemudian ketuk ikon Pengaturan (roda gigi).
  4. Setelah itu atur pada opsi Otomatis Perbarui Aplikasi sebagai Tidak Pernah.
  5. Selesai, fitur pembaruan otomatis telah berhasil dinonaktifkan.

Mulai sekarang kamu takkan menemui lagi notifikasi pembaruan dari Galaxy Store yang berjalan tiba-tiba. Jadi apabila kamu ingin memperbarui atau sekedar mengecek pembaruan terhadap suatu aplikasi, silakan lakukan secara manual melalui Galaxy Store.

Memperbarui Aplikasi Secara Manual di Galaxy Store

Barangkali kamu masih bertanya-tanya mengenai memperbarui aplikasi secara manual apabila fitur pembaruan otomatis sudah dimatikan. Sebenarnya itu sangatlah mudah.

Cukup buka aplikasi Galaxy Store, kemudian ketuk tombol Menu (strip tiga), selanjutnya ketuk pada menu Pembaruan. Nantinya akan muncul daftar aplikasi yang tersedia pembaruannya, cukup ketuk ikon disamping aplikasi untuk mulai memperbaruinya.

Menurut saya, proses unduhan di Galaxy Store sama cepatnya seperti di Play Store. Namun terdapat perbedaan pada proses instalasi, dimana Galaxy Store jauh lebih cepat prosesnya tanpa menunggu waktu lama.

Baca juga Solusi Download Tidak Berjalan pada Galaxy Store

Kesimpulan

Pada umumnya pembaruan otomatis pada Galaxy Store akan berjalan ketika ponsel sedang dalam kondisi idle atau tidak digunakan, contohnya seperti ponsel sedang dicas atau ditinggal tidur, maka proses pembaruan akan langsung berjalan di latar belakang.

Tapi hal itu akan merugikan apabila kamu sedang menggunakan MiFi sebagai penghubung internet, dimana kuota pastinya akan sering terkuras akibat adanya pembaruan otomatis ini. Selain itu hal negatif lainnya adalah proses pembaruan yang terlalu banyak dapat berpotensi menguras baterai.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment

Copy link
Powered by Social Snap