≡ Menu

Begini Cara Redeem Gift Card di Tokopedia

Begini Cara Redeem Gift Card di Tokopedia

Tokopedia menyediakan fitur Gift Card yang berguna untuk mengirimkan hadiah dalam bentuk saldo poin. Fitur ini sangat cocok bagi kamu yang tidak memiliki cukup waktu untuk membeli sebuah kado, misalnya untuk ulang tahun seseorang, sehingga kamu dapat membeli secara instan menggunakan Tokopedia Gift Card.

Jika kamu menerima sebuah gift card, pastinya kamu akan mendapatkan pesan dari Tokopedia, baik dari email ataupun SMS yang berisi sebuah kode. Nah kode tersebut dapat kamu redeem (menukarkan) untuk mengambil hadiah yang ada didalamnya.

Proses menukarnya juga sangat mudah, dan pada artikel ini akan saya jelaskan cara untuk melakukannya. Yang pasti, kode gift card yang kamu terima sebaiknya simpan dengan baik dan jangan berikan kepada orang lain.

Cara Menukarkan Kode Gift Card di Tokopedia

  1. Buka halaman Tokopedia Gift Card.
  2. Klik pada tombol Redeem Gift Card.

    Klik Tombol Redeem Gift Card

  3. Kemudian tuliskan kode gift card pada kolom yang disediakan.

    Menuliskan Kode Redeem

  4. Dan klik tombol Cek Kode Gift Card.
  5. Maka nominalnya akan muncul, dan lanjutkan klik tombol Gunakan Sekarang.

    Cara Redeem Gift Card di Tokopedia

  6. Selesai, gift card berhasil diklaim.

Setelah kode berhasil di-redeem, saldo akan langsung masuk pada akun Tokopedia kamu dalam bentuk OVO Point. Kamu dapat membelanjakan poin itu untuk membeli barang di Tokopedia dan membayar banyak hal lainnya di berbagai merchant OVO.

Sementara itu jika sekiranya muncul notif bahwa kode gift card tidak valid, maka saya sarankan untuk menghubungi layanan support Tokopedia untuk mendapatkan bantuan. Barangkali terjadi kesalahan sistem sementara yang membuat kode tersebut tak dapat di-redeem pada waktu tersebut.

Baca juga: Cara Melihat Seluruh Daftar Pembelian di Tokopedia

Bagaimana Cara Mendapatkan Gift Card Gratis di Tokopedia?

Kamu berkesempatan untuk mendapatkan Gift Card senilai 20.000 rupiah dengan cara menabung minimal 500.000 rupiah di Reksa Dana yang ada di Tokopedia. Promo ini bisa berakhir sewaktu-waktu dan tergantikan dengan promo lainnya.

Satu kekurangan pada fitur Gift Card di Tokopedia menurut saya adalah saldo yang diklaim hanya bisa diterima dalam bentuk OVO Point, seharusnya itu dapat diklaim sebagai OVO Cash supaya dapat dibelanjakan tanpa ada batasan.

Sebab OVO Point saat ini hanya bisa dipakai maksimal 50% dari total poin yang dimiliki untuk membayar suatu produk. Ketentuan ini berlaku mulai sekitar akhir tahun 2020, dan semoga saja kedepannya ketentuan ini dapat dirubah lagi supaya OVO Point dapat dibelanjakan 100% tanpa ada batasan.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment

Copy link
Powered by Social Snap