≡ Menu

Cara Melihat Seluruh Daftar Pembelian di Tokopedia

Tahukah kamu jika seluruh pembelian di Tokopedia akan tersimpan pada aktivitas akun. Sehingga kamu bisa mengetahui produk apa saja yang pernah dibeli pada akun tersebut mulai sejak awal hingga sekarang. Tak cuma produk berbentuk barang (fisik) saja, bahkan produk digital pun juga sama.

Pada dasarnya Tokopedia hanya menampilkan daftar pembelian dalam 90 hari terakhir saja. Akan tetapi kamu bisa melihat keseluruhannya, bahkan meski itu sudah terjadi bertahun-tahun yang lalu.

Jadi yang perlu kamu lakukan supaya bisa melihat keseluruhannya adalah memanfaatkan fitur Filter yang telah disediakan disana. Fitur tersebut dapat menampilkan barang apa saja yang pernah dibeli dalam waktu yang kamu tentukan.

Melihat Seluruh Riwayat Daftar Pembelian pada Tokopedia

Tokopedia dapat menampilkan daftar pembelian berdasarkan jenis barang. Jadi semua itu tidak dibuat pada satu daftar. Sebagai contoh disini Saya ingin menunjukkan tata cara mengetahui barang apa saja yang pernah dibeli di Tokopedia. Silakan ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Buka aplikasi Tokopedia.
  2. Ketuk tab Akun.

    Ketuk tab Akun

  3. Lalu pada bagian Daftar Transaksi, pilih menu Belanja.

    Pilih Menu Belanja

  4. Selanjutnya ketuk tombol Filter dibagian bawah.

    Ketuk Tombol Filter

  5. Dan ketuk opsi Pilih Tanggal Sendiri.

    Melihat Seluruh Daftar Pembelian Tokopedia

  6. Kemudian tentukan tanggalnya dan ketuk tombol Terapkan.
  7. Kini seluruh pembelian akan ditampilkan pada daftar.

Jika kamu ingin menampilkan daftar pembelian untuk tagihan, silakan pilih menu Topup & Tagihan pada Daftar Transaksi. Dan jangan lupa untuk mengatur filternya seperti cara diatas supaya bisa mengetahui keseluruhan transaksi.

Baca juga: Mengenal Status Pembelian di Tokopedia

Kesimpulan

Fitur Filter yang ada di Tokopedia memungkinkan kamu bisa melihat segala transaksi dari tanggal yang telah ditentukan. Jangan sampai salah mengatur tanggal “mulai” dan “sampai” supaya daftar pembelian dapat terlihat semua.

Jika pun kamu menemukan hal yang aneh terhadap suatu transaksi di akunnya. Misalnya ada aktivitas pembelian produk yang tak pernah dilakukan sebelumnya, itu bisa dilaporkan ke Tokopedia dengan menampilkan bukti transksi yang ditampilkan supaya dibantu proses penyelesaiannya.

Apabila kamu memiliki pertanyaan mengenai langkah-langkah diatas, ada baiknya untuk berkomentar agar cepat mendapatkan bantuan.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment