Cara Mencari Barang Berdasarkan Kota di Tokopedia

Penggunaan toko online tiap tahunnya semakin meningkat, itu karena kemudahan yang bisa didapatkan oleh pembeli dan juga penjual dalam terhubung melalui satu wadah aplikasi. Jadi hanya perlu memegang ponsel saja, pengguna sudah bisa membeli kebutuhan apapun tanpa keluar rumah lagi.

Tokopedia adalah salah satu situs marketplace yang memiliki banyak sekali peminat. Terdapat kemudahan tersendiri ketika berbelanja disana, salah satunya adalah adanya filter terhadap produk atau barang yang ditampilkan di pencarian.

Dengan adanya opsi filter ini, pengguna bisa menampilkan barang berdasarkan harga termurah, paling banyak dibeli, atau bahkan berdasarkan lokasi. Pastinya bagi pengguna yang membutuhkan barang yang cocok dengan harga yang miring, filter ini sangat cocok sekali untuk diterapkan.

Cara Mencari Barang Berdasarkan Kota pada Tokopedia

Pastinya terdapat alasan tersendiri mengapa pengguna ingin memilih barang dengan lokasi paling terdekat, salah satunya adalah biaya ongkir yang lebih murah. Di Tokopedia, kamu bisa menerapkan opsi filter ini untuk menyortir barang yang dicari berdasarkan kota yang dipilih, berikut ini caranya:

  1. Buka aplikasi Tokopedia.
  2. Ketuk kolom pencarian dan cari produk yang ingin dibeli.
  3. Selanjutnya ketuk pada tombol Filter.

    Ketuk Tombol Filter di Tokopedia

  4. Gulir sampai bagian Lokasi, dan ketuk Lihat Semua.

    Mencari Barang Berdasarkan Lokasi pada Tokopedia

  5. Kemudian silakan cari lokasi yang diinginkan.

    Pemilihan Lokasi

  6. Dan beri checklist pada Lokasi tersebut. Dilanjutkan menekan tombol Simpan.

    Memberi Cheklist pada Lokasi yang Dipilih

  7. Tahap terakhir, ketuk pada tombol Tampilkan Produk untuk menerapkannya.

    Menampilkan Pencarian Barang Sesuai Lokasi di Tokopedia

Pastinya sekarang barang yang dimunculkan hanya dari kota yang kamu pilih saja. Pada dasarnya kamu juga bisa memilih kota ganda, alias tidak hanya satu saja. Jadi ketika mencari, silakan checklist pada suatu kota, dan kemudian cari kota lainnya dan beri checklist juga, lalu klik tombol Simpan.

Selain mencari berdasarkan kota, kamu juga bisa mem-filter barang yang dicari berdasarkan Provinsi atau Pulau. Tapi apabila ingin pengantaran barang melalui jasa ojek online, tentunya pemilihan Kota adalah yang paling cocok.

Baca juga: Begini Cara Redeem Gift Card di Tokopedia

Kesimpulan

Mencari produk di Tokopedia berdasarkan lokasi dapat dilakukan melalui opsi filter. Opsi tersebut tak hanya tersedia di aplikasi saja, tapi juga ada jika mencari melalui website.

Filter yang ada di Tokopedia memungkinkan pengguna bisa menyortir pencarian barang sesuai kriteria yang diharapkan, baik itu dari segi harga, promo, lokasi, atau lainnya. Untuk itu mulai sekarang gunakan fitur filter ini untuk memaksimalkan dalam mencari barang yang sesuai.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.