≡ Menu

Cara Mudah Membuat Akun Email di Protonmail

Ada banyak sekali layanan email yang ada di internet. Kebanyakan dari itu menyediakan akses yang mudah dan sederhana dalam mendaftar. Sehingga proses pendaftaran email rata-rata hanya berlangsung maksimal 5 menit saja.

Tapi sudah tahukah kamu tentang Protonmail? Itu merupakan layanan email yang telah lama berdiri dan beroperasi dengan baik sampai sekarang. Pada dasarnya pengguna diberikan kemudahan ketika mendaftar email baru disana.

Protonmail menyediakan akses gratis dan berbayar terhadap layanan emailnya. Kamu bisa memilih mana saja sesuai kebutuhan penyimpanan. Tentunya akun gratis akan memiliki batasan tersendiri, seperti batasan mengirim/menerima pesan, penyimpanan, dan beberapa hal lain.

Tutorial Mendaftar Email di Protonmail

Website Protonmail sangat sederhana, ini nyaris seperti menggunakan Gmail pada mode klasik. Selain itu aksesnya yang ringan membuat proses pendaftaran bisa dilakukan lebih cepat. Dan berikut ini tutorialnya:

  1. Silakan buka situs web Protonmail.
  2. Kemudian klik tombol SIGN UP.

    Klik Tombol Sign Up di Protonmail

  3. Pilih paket layanan. Jika ingin gratis, silakan pilih yang FREE kemudian klik tombol SELECT FREE PLAN.

    Mendaftar Akun Email Gratis di Protonmail

  4. Selanjutnya isikan kolom username dan juga password.

    Isikan Username dan Password

  5. Lanjutkan klik tombol CREATE ACCOUNT.
  6. Tahap selanjutnya adalah proses verifikasi. Ada beberapa opsi, tapi kamu bisa memilih kode captcha supaya lebih mudah.

    Proses Verifikasi Akun Email

  7. Jika sudah menyelesaikannya, klik tombol COMPLETE SETUP.
  8. Tunggu beberapa saat, dan akun email berhasil dibuat.

Ketika akun email telah dibuat, kamu bisa menyimpan username dan password pada kertas supaya tidak sampai lupa. Sebab kedua hal tersebut penting untuk bisa membuka kembali akun emailnya di Protonmail.

Mengapa Tidak Muncul Verifikasi Capctha di Protonmail?

Mungkin sebagian pengguna mengalami kendala, tepatnya pada langkah ke-6 diatas. Dimana verifikasi dengan jenis captcha tidak muncul. Hal tersebut bisa disebabkan karena kamu sebelumnya telah pernah membuat email disana.

Namun tak perlu khawatir, karena kamu masih bisa memakai opsi verifikasi yang lain, seperti menggunakan nomor telepon. Jadi setelah menuliskan nomornya, kamu akan mendapatkan kode verifikasi yang diperlukan melalui pesan SMS untuk tahap verifikasi tersebut.

Baca juga: Cara Sederhana Mendaftar Akun Email di Yandex

Kesimpulan

Protonmail adalah layanan email yang sangat sederhana, dengan navigasi yang simpel, memungkinkan pengguna dapat mengelola segala hal dengan mudah. Kelebihan dari Protonmail ini adalah proses pendaftaran yang tidak rumit dan juga pengelolaan pesan email yang cepat.

Kelebihan lainnya adalah tersedia beberapa opsi verifikasi. Bisa melalui kode captcha, nomor telepon, atau bahkan alamat email lain. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan sang pendaftar akun bukanlah robot.

Oh iya, Protonmail hanya mengizinkan 1 pengguna memiliki 1 email disana. Contohnya jika sebelumnya kamu telah menggunakan nomor telepon sebagai verifikasi akun Protonmail, maka itu takkan bisa dipakai lagi untuk mem-verifikasi akun yang lainnya.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment

Copy link
Powered by Social Snap