Cara Mengatasi Tidak Bisa Masuk My Telkomsel

Cara Mengatasi Tidak Bisa Masuk My Telkomsel

My Telkomsel adalah aplikasi yang ditujukan untuk pelanggan kartu seluler dari Telkomsel untuk mendapatkan kemudahan dalam membeli suatu paket atau mengecek informasi kartu dengan cepat dan praktis. Pada dasarnya, pengguna hanya perlu memasukkan nomor telepon saja untuk masuk ke aplikasi tersebut.

Namun hal-hal tak terduga kadang bisa saja terjadi, contohnya seperti adanya masalah ketika ingin masuk ke aplikasi My Telkomsel. Entah itu tidak mendapatkan kode verifikasi, muncul pesan error, atau hal-hal lainnya.

Jika kamu mengalami hal seperti itu, sebaiknya untuk tidak terlalu cemas, karena disini akan saya bagikan beberapa solusi mudah untuk mengatasinya supaya nomor kamu dapat terhubung lagi dengan aplikasi My Telkomsel.

Solusi Tak Bisa Masuk Aplikasi My Telkomsel

Penyebab dari gagalnya masuk di aplikasi My Telkomsel ini sebenarnya bermacam-macam, namun akan lebih mudah diselesaikan apabila sekiranya muncul pesan error pada layar. Dan berikut ini beberapa langkah mudah untuk mengatasinya, silakan ikuti mulai dari yang pertama.

1. Memperbarui Aplikasi My Telkomsel

Biasanya sebulan sekali terdapat pembaruan versi dari aplikasi My Telkomsel. Di versi terbaru rata-rata membawa pembaruan dan juga perbaikan terhadap kesalahan di versi-versi sebelumnya.

Jadi apabila saat ini kamu menggunakan aplikasi My Telkomsel versi lama, ada baiknya untuk diperbarui aplikasinya terlebih dahulu, dan kemudian cobalah untuk masuk lagi.

2. Gunakan Jaringan Internet Lain untuk Masuk

Misalnya saat ini kamu menggunakan data seluler untuk masuk ke aplikasi My Telkomsel, cobalah untuk berganti ke jaringan WiFi. Karena bisa saja terjadi trouble sementara pada jaringan data seluler pada ponsel kamu sehingga tidak bisa dipakai untuk masuk ke aplikasi My Telkomsel.

Jika tidak ada jaringan WiFi disekitar, cobalah untuk meminta hotspot sebentar ke teman atau keluarga disekitar hanya untuk mencoba masuk ke aplikasi My Telkomsel. Hal ini untuk memastikan yang bermasalah dari jaringan internet atau justru dari sistem My Telkomsel itu sendiri.

Baca juga: Cara Membayar di My Telkomsel Menggunakan OVO

3. Terjadi Gangguan Sementara pada Aplikasi My Telkomsel

Jika sistem mengalami gangguan, akan muncul kode pesan error ketika ingin masuk. Hal ini biasanya terjadi sementara, kurang lebihnya beberapa menit saja. Jadi cobalah untuk tunggu beberapa saat dan kemudian mencoba untuk masuk lagi.

4. Kode Verifikasi My Telkomsel Tidak Diterima

Ketika hendak masuk, My Telkomsel membutuhkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS guna untuk mem-verifikasi kepemilikan nomor tersebut. Tapi jika kode verifikasi itu tidak kunjung diterima, kemungkinan besar terjadi masalah pada sistem My Telkomsel.

Untuk masalah ini, saya lebih menyarankan untuk menghubungi customer service tTelkomsel, baik itu melalui telepon, Twitter, atau email.

Dulu saya juga pernah mengalami hal serupa, dan setelah menghubungi CS Telkomsel, mereka membuatkan tiket khusus. Dan sehari setelahnya, nomor saya sudah bisa mendapatkan kode verifikasi lagi untuk dapat masuk ke aplikasi My Telkomsel.


Itu saja beberapa solusi yang dapat saya berikan. Secara keseluruhan kendala ini tidak hanya diakibatkan oleh pengguna saja, namun bisa saja sistem aplikasi yang mengalami masalah sementara.

Dan melakukan beberapa solusi diatas sangatlah mudah dan cepat, kurang lebihnya hanya perlu meluangkan waktu maksimal 15-20 menit saja sembari melakukannya. Namun apabila kendalanya disebabkan dari sistem My Telkomsel, maka saya lebih menyarankan untuk menghubungi CS Telkomsel untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.