≡ Menu

Cara Menghentikan Layanan Konten Kartu Telkomsel

Cara Menghentikan Layanan Konten Kartu Telkomsel

Banyak yang menganggap bahwa layanan konten pada suatu kartu seluler itu sangat meresahkan, karena kadang itu hadir secara tiba-tiba tanpa ada konfirmasi langganan dari para pengguna. Dan dari kebanyakan kasus pulsa tersedot adalah akibat hal ini.

Layanan konten sebenarnya ditujukan tergantung minat pengguna. Namun di beberapa kartu seluler, itu nyaris disalahgunakan dengan cara menjebak para pengguna seperti mengiming-iming bonus setelah berlangganan. Itu merupakan taktik pemasaran yang sedikit nakal, namun ampuh.

Pada kartu telkomsel, ketika kamu berlangganan pada layanan konten, pasti tiap harinya akan mendapatkan pesan dari suatu nomor beberapa digit. Dari pengalaman saya sendiri, tiap hari pulsa terpotong sekitar 2000 rupiah setelah menerima SMS dari layanan konten tersebut.

Bagaimana Menghentikan Layanan Konten Kartu Telkomsel?

Kurang lebihnya ada dua cara yang bisa kamu lakukan dengan mudah untuk menghentikan layanan konten tersebut. Yang pertama adalah melalui aplikasi MyTelkomsel. Setelah kamu masuk, kamu dapat melihat nomor tersebut sedang berlangganan apa saja, dan dapat dihentikan langsung dari sana.

Kamu bisa mengunduh aplikasi MyTelkomsel pada Play Store ataupun Apps Store. Dan setelah itu, silakan masuk menggunakan nomor telkomsel yang dipakai saat ini.

Tapi selain dari aplikasi My Telkomsel, ada cara lain lagi yang tergolong mudah, yaitu melalui SMS.

1. Berhenti Layanan Konten Telkomsel dari SMS

Cara ini sangatlah sederhana dan mudah sekali. Pasalnya kamu hanya perlu membalas pesan dari layanan konten tersebut dengan teks “STOP“. Nantinya kamu akan mendapatkan balasan yang menyatakan telah berhenti langganan. Berikut ini contoh gambarannya.

Berhenti Langganan Layanan Konten Kartu Telkomsel

Setelah menerima balasan tersebut, kini kamu tak lagi berlangganan terhadap layanan konten tersebut. Jika pun kamu mendapati sedang berlangganan dua jenis layanan konten, silakan lakukan hal yang sama pada nomor satunya.

2. Menghubungi Operator Telkomsel

Kamu dapat melakukan pengecekan lebih lanjut terkait layanan konten apa saja yang sedang diikuti pada nomornya dengan cara menghubungi operator Telkomsel. Kamu dapat menghubunginya melalui sosial media seperti halaman Facebook ataupun Twiiter.

Tapi kamu juga bisa langsung menghubungi dari telepon apabila ingin respon yang lebih cepat. Tentunya para operator akan membantu kamu untuk mengecek layanan konten dan juga menghentikannya apabila itu yang kamu inginkan.

Baca juga: Cara Unreg Kartu SIM Semua Operator dengan Mudah

Tips Menghindari Langganan Layanan Konten

Seperti yang saya jelaskan pada bagian atas tadi bahwa layanan konten ini menggunakan cara yang sedikit nakal untuk menarik minat pengguna supaya berlangganan. Contohnya seperti mendapatkan pesan SMS yang menawarkan gratis kuota 10GB selama sehari setelah bergabung. Dan tertulis juga “S&K berlaku” yang mana kadang semua orang menghiraukannya.

Tetapi kamu tidak tahu jika layanan konten itu berupa langganan, sehingga tiap harinya pulsa terpotong. Dan bahkan meski pulsa tidak cukup, kamu akan masih tetap mendapatkan pesan SMS dari layanan tersebut yang menyatakan “pulsa tidak cukup untuk melakukan pembelian“.

Untuk itu, jangan pernah membalas pesan SMS yang menawarkan promosi atau semacamnya, supaya nantinya kamu tak menyesal setelah mendaftar.

Sekian pembahasan kali ini. Apabila kamu ingin menambahkan sesuatu atau menanyakan hal-hal terkait layanan konten telkomsel, sangat dipersilakan untuk langsung berkomentar pada kolom yang telah disediakan dibawah.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment