≡ Menu

Cara Aman Menghapus Folder Windows10Upgrade di Komputer

Cara Aman Menghapus Folder Windows10Upgrade di Komputer

Setiap adanya pembaruan pada Windows pasti terdapat sisa berkas yang masih tersimpan. Hal tersebut dilakukan sebagai unsur keamanan apabila terdapat kesalahan terhadap pembaruan yang dilakukan sebelumnya. Berkas tersebut biasanya tersimpan pada folder bernama Windows10Upgrade.

Berbeda dengan folder Windows.old yang dibuat oleh sistem. Sedangkan folder Windows10Upgrade ini dibuat oleh suatu program bernama Windows 10 Update Assistant. Dan program tersebut berguna untuk melakukan pembaruan Windows dengan mudah dan cepat.

Folder Windows10Upgrade yang terletak pada drive C ini kadang membuat seseorang berpikir-pikir, apakah itu aman untuk dihapus? Karena pada sebagian perangkat, ukuran didalamnya bisa mencapai beberapa Giga Byte.

Apakah Aman Menghapus Folder Windows10Upgrade?

Walau folder tersebut terletak pada drive sistem, namun sebenarnya itu boleh-boleh saja untuk dihapus. Selama perangkat kamu pada pembaruan Windows kali ini berjalan normal tanpa ada gangguan, maka folder tersebut boleh dihapus.

Akan tetapi untuk menghapusnya secara aman, kamu harus mencopot program yang menyebabkan folder tersebut muncul. Jadi dengan begitu, kedepannya folder tersebut takkan muncul dan membuat berkas sisa pembaruan lagi.

Cara Menghapus Folder Windows10Upgrade

Jadi untuk membuat folder itu menghilang sepenuhnya, yang perlu kamu lakukan hanyalah meng-uninstall program bernama Windows 10 Update Assistant saja. Berikut ini caranya:

  1. Buka Windows Settings.
  2. Klik menu Apps.

    Klik Menu Apps

  3. Kemudian cari dan klik aplikasi bernama Windows 10 Update Assistant.
  4. Lalu klik tombol Uninstall dan ikuti prosedurnya.

    Menghapus Folder Windows10Upgrade Secara Aman

Setelah aplikasi/program tersebut berhasil di-uninstall, maka folder Windows10Upgrade akan langsung terhapus secara otomatis. Dan mulai sekarang kamu takkan mendapati folder itu lagi pada drive sistem meskipun ada pembaruan.

Baca juga: Cara Menghapus Folder Windows.old Secara Aman

Kesimpulan

Folder Windows10Upgrade merupakan direktori yang digunakan aplikasi/program bernama Windows 10 Update Assistant untuk menyimpan beberapa berkas cadangan sebelum perangkat melakukan pembaruan.

Pada dasarnya folder tersebut hanya menyimpan file yang terbilang tidak banyak. Namun seiring jalannya waktu, pastinya berkas yang ada didalalmnya bisa menumpuk sehingga ukurannya akan membesar sampai beberapa Giga Byte. Jadi apabila kamu ingin ruang drive system lebih banyak, sebaiknya untuk menghapus folder ini menggunakan cara yang telah dijelaskan diatas.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment

Copy link
Powered by Social Snap