≡ Menu

Cara Membayar di My Telkomsel Menggunakan OVO

OVO adalah layanan dompet online yang cukup populer di Indonesia. Saat ini OVO telah bekerja sama dengan beberapa kartu seluler guna untuk mempermudah proses pembayaran. Salah satunya adalah Kartu Telkomsel.

Kini pengguna bisa membayar di aplikasi My Telkomsel menggunakan OVO. Tentunya saldo yang dipotong akan sama persis sesuai nominal yang tampil pada halaman produk, alias tidak ada penambahan semacam PPN lagi.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan OVO Point juga lho. Jadi apabila kamu memiliki banyak sekali poin pada OVO, itu bisa kamu manfaatkan untuk membayar sesuatu pada My Telkomsel. Baik itu pulsa, paket data, dan sebagainya.

Tutorial Membayar My Telkomsel dengan OVO

Sebelum membahasnya, ketahui terlebih dahulu bahwa tidak semua produk pada My Telkomsel bisa dibeli dengan OVO. Jadi hanya produk tertentu saja, misalnya pulsa, paket data, dan sebagainya. Tapi kemungkinan kedepannya OVO akan mendukung untuk segala produk.

Berikut ini tata cara pembelian produk di My Telkomsel menggunakan metode pembayaran OVO:

  1. Buka aplikasi My Telkomsel.
  2. Pilih produk yang ingin dibeli, misalnya paket Internet Malam.

    Memilih Paket Internet OMG di My Telkomsel

  3. Ketuk tombol Buy untuk membelinya.

    Ketuk tombol BUY

  4. Kemudian pada metode pembayaran, silakan pilih OVO.

    Membayar My Telkomsel Menggunakan OVO

  5. Lanjutkan tekan tombol PAY.
  6. Lalu isikan nomor OVO pada kolom yang disediakan, dilanjutkan menekan tombol Continue.

    Mengisi Nomor OVO

  7. Notifikasi konfirmasi dari OVO akan tampil, silakan dibuka.
  8. Sekarang kamu bisa memilih ingin menggunakan OVO Cash atau OVO Points untuk membayarnya.

    Bayar My Telkomsel dengan OVO

  9. Dan ketuk tombol BAYAR untuk meneruskan pembayaran.
  10. Selesai, pembelian produk telah berhasil.

Kamu akan menerima notifikasi di aplikasi My Telkomsel yang menyatakan bahwa pembayaran telah berhasil dan produk yang dibeli akan segera aktif. Dan dari beberapa pengalaman saya sendiri, proses penerimaan produknya berjalan instan, alias tidak menunggu waktu lama setelah pembayaran berhasil.

Solusi Pembayaran Berhasil Namun Produk Belum Diterima

Sejujurnya kendala semacam ini belum pernah saya alami, akan tetapi kemungkinan besar kendalanya disebabkan dari server My Telkomsel yang sedang galat atau gangguan sementara. Untuk itu, silakan tunggu beberapa menit untuk menerima produk yang dibeli.

Tapi jika sudah menunggu waktu cukup lama, misalnya 1 jam lebih belum mendapatkan produknya, akan jauh lebih baik jika kamu menghubungi operator Telkomsel dan menjelaskan kendalanya. Jangan lupa untuk melampirkan bukti pembayaran yang tampil di histori OVO.

Baca juga: Cara Menghentikan Layanan Konten Kartu Telkomsel

Kesimpulan

Pembelian produk pada My Telkomsel memang bisa menggunakan OVO, akan tetapi tidak semua produk yang mendukung metode pembayaran tersebut. Dari pengalaman saya sendiri, ada beberapa produk paket internet yang masih belum bisa dibeli dengan OVO. Bahkan sebagian dari itu hanya mendukung metode pembayaran jenis pulsa saja.

Apabila sekiranya kamu memilki kendala ketika melakukan tutorial diatas, ada baiknya untuk menuliskan kendala tersebut pada kolom komentar. Dan saya akan membantu sesegera mungkin.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment