≡ Menu

Begini Cara Mengetes Kecepatan Mengetik Keyboard

Begini Cara Mengetes Kecepatan Mengetik Keyboard

Pernahkah kamu memikirkan untuk bisa mengetahui seberapa cepat jari mengetik pada keyboard? Apakah itu lebih cepat dari orang lain, atau justru masih dibawah rata-rata. Namun sebenarnya kamu bisa lho mengetahui itu secara online.

Jadi ada website yang berguna untuk mengetahui kecepatan mengetik di keyboard. Bukan cuma satu website, tapi sebenarnya ada banyak sekali. Beberapa dari itu mendukung bahasa indonesia, dan sisanya hanya dikhususkan untuk bahasa inggris.

Cara kerja dari website yang akan dibagikan di artikel ini sedikit berbeda-beda. Ada yang harus terus mengetik sampai 1 menit, ada yang harus menyelesaikan kalimat lebih dulu, dan sebagainya. Tapi pada akhirnya kamu akan bisa mengetahui hasil dari kecepatan mengetikmu.

Langsung saja berikut ini beberapa website untuk mengetes kecepatan mengetik keyboard:

1. 10FastFingers

Tes Kecepatan Mengetik Keyboard

 

Situs ini menawarkan bahasa indonesia untuk mengetes kecepatan mengetik. Jadi kamu hanya perlu mengetik setiap kata yang ditampilkan ke kolom dibawahanya. Setiap kali menekan tombol spasi, kata yang diketik tersebut akan dikirim, baik itu benar atau salah, nantinya akan dinilai pada akhirnya.

Sehingga setelah 1 menit berlalu, hasil dari kecepatan mengetik akan muncul. Hasil tersebut juga bisa kamu simpan atau bagikan di sosial media.

Selain itu, terdapat beberapa mode lagi yang tersedia di situs ini, seperti mode multiplayer atau mode mahir (1000 kata).

2. ThePracticeTest

Gambaran Situs Mengetes Kecepatan Ketikan

 

Untuk yang satu ini terbilang sederhana, namun bagian bagusnya adalah mendukung bahasa indonesia dan pengguna bisa memilih seberapa banyak kata yang ingin diketik. Ada yang 60 kata, hingga 200 kata, cukup pilih sesuai keinginan.

Pada saat proses mengetik, tingkat akurasi akan ditampilkan dibawahnya. Tapi saat semua kata telah diketik, akan muncul dialog yang menunjukkan hasil akurasi ketika mengetik. Kamu bisa menyimpan itu sebagai screenshot atau membagikannya ke sosial media dari opsi yang telah disediakan.

Secara keseluruhan, situs ThePracticeTest hanya akan memberikan satu paragraf acak yang bisa langsung kamu ketik di kolom sebelahnya. Segala aktivitas akan terekam dibagian bawah, itu termasuk kata yang benar, maupun kata yang salah.

3. TypeRacer

Beradu Cepat Mengetik Keyboard

 

Berbeda dari yang lainnya, TypeRacer menyuguhkan tempat untuk beradu cepat dalam mengetik. Kurang lebihhnya ada 4 slot orang yang mengikuti adu balap, dimana yang pertama selesai menyelesaikan paragraf, itulah pemenangnya.

Situs ini juga menyediakan opsi bahasa indonesia, tapi perbedaan dari yang lain adalah terdapat simbol yang harus ikut diketik, misalnya simbol petik, tanda kurung, dan sebagainya.


Baca juga: Cara Mengaktifkan Emoji di Windows 10

Selain dari tiga situs diatas sebenarnya masih ada banyak sekali situs yang serupa. Namun saya memilih ketiga diatas karena memiliki tingkat popularitas yang tinggi. Mungkin hasil atau nilai dari kecepatan mengetik pada setiap situs akan berbeda-beda, itu karena sistem yang diberlakukan berbeda-beda.

Aoakah kamu memiliki tambahan mengenai situs web untuk mengetes kecepatan mengetik keyboard yang lainnya? Jika kamu memilikinya dan merasa situs web tersebut patut untuk dicoba, silakan bagikan di kolom komentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment